Balai dan Dinas PUPR Barsel Bergerak Cepat Atasi Ruas Jalan Yang Kebanjiran

0
1074

Buntok. www.tabloidmilitan.com .                                  Balai Wilayah 3 dan Dinas PUPR Kabupaten Barito Selatan, Kalteng bergerak cepat menangani ruas Jalan Buntok – Palangkaraya tepatnya di Desa Lembeng, yang kebanjiran agar arus lalu lintas tetap berjalan lancar.

Kepala Dinas PUPR Barsel Dr. Ita Minarni, MT mengatakan, alhamdulillah Balai Sungai Wilayah 3 Banjarmasin Kementrian PUPR yang menangani wilayah Barito telah hadir guna memberikan bantuan. Barito Selatan dapat bantuan dari mereka berupa perahu karet dan pompa air serta Sanbeg dan beberapa alat untuk penanganan banjir dan sekarang masih mobilisasi dan Kepala Balainya ada ke Kantor PUPR Barsel.

Nanti ada penanganan sejenis biotik dengan diisi pasir seukuran karung. Nanti akan kita taruh di bantaran jalan mendekati sungai untuk mengantisipasi atau menanggulangi jalan yang tenggelam. Minimal mobil bisa lewat.

Kebetulan tadi juga ada kabar dari Tim Jalan juga menuju ke titik lokasi banjir yang terdalam, dari Palangkaraya. Ada beberapa material yang mereka bawa untuk penanganan ruas jalan yang kebanjiran itu. Mungkin nanti sore atau sekitar 1 jam lagi mungkin sudah sampai. Nanti kita akan sama-sama ke lokasi untuk melihat secara langsung. Setelah penanganan dengan batu dari Balai kita timpa dengan pasir yang menggunakan sanbeg dari Balai Sungai.

“Ada beberapa titik terutama di Desa Lembang yang tidak bisa dilewati oleh mobil. Untuk akses yang masih bisa dilewati tetap kita antisipasi karena untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama pada titik yang dalam sehingga akses tidak terputus. Tadi sudah kita koordinasikan dengan Balai Sungai Banjarmasin dan Balai Jalan Palangkaraya serta Dinas PUPR Barito Selatan. Kebetulan di ruangan ini. Dan alhamdulillah, tadi mereka mendata apa apa yang kita perlukan. Bahkan mereka mendatangkan mesin penjahit untuk menjahit biotek itu biar benar-benar sesuai yang diharapkan”, ujar Ita di ruang kerjanya Kamis, 25 Januari 2024, didampingi Kabid Sumber Daya Air Dinas PUPR Barsel Armadi, ST. MM.

Dikatakan Ita, kegiatan ini baru berjalan hari ini, namun untuk pasir biasa kita sudah mulai dari kemarin sesuai dengan instruksi Pj. Bupati Barsel. Dan alhamdulillah pada hari ini ditanggapi langsung oleh Balai untuk pasir yang ada bahan biotek dan sanbeg. Mulai hari ini kita menggunakan bahan itu, kemudian dari Balai juga mendrop material berupa batu untuk mengatasi.

Maka dari itu tiga instansi, Balai Sungai dan Balai Jalan Kementrian dan PUPR Barsel bergerak mengatasi ruas jalan tersebut. Mudah-mudahan bisa mengurangi, yang namanya banjir adalah bencana alam, tapi setidaknya kita mencari solusi mengatasi sementara.

Nanti kita akan sama-sama mengatasi pasca banjir. Balai Sungai juga siap membantu membuatkan tanggul di beberapa titik supaya bila terjadi banjir tidak separah ini, untuk akses jalan, disini kita berbicara akses jalan antar kabupaten. Balai siap membantu baik pada saat banjir maupun setelah banjir. Pasca banjir nanti kami mungkin mengadakan rapat dengan Balai Sungai dan Balai Jalan, untuk mengatasi hal-hal yang mungkin rusak setelah kena banjir. (Tim TM Barsel/Rediansyah SY Ikat) )

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakBanjir Tengelamkan 47 Desa Di 5 kecamatan Das Barito
Artikulli tjetërPemberhentian Sementara Terhadap Lima Orang PNS Dinkes Barsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini