Bantu Pasien Tak Mampu RSUD Jaraga Sasameh Buntok Lakukan Baksos Operasi Bibir Sumbing

0
1066

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Operasi bibir sumbing dan langit-langit di RSUD Jaraga Sasameh Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) adalah kegiatan bakti sosial  (Baksos) yang merupakan kegiatan kerjasama antara Smile Train Indonesia bersama Yayasan Anugerah Sentosa Surabaya, Ciliandy Anky Abadi (CAA) Grup, Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalteng dan HIPMI Kalteng, Jumat (23/09/2022).

Menurut Direktur RSUD Jaraga Sasameh Buntok dr. H. Norman Wahyu, kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis ini tentunya sangat membantu bagi masyarakat di Kabupaten Barsel.

“Sebab operasi bibir sumbing ini membutuhkan waktu kemudian ada pertimbangan serta syarat-syarat tertentu,” katanya.

Norman Wahyu juga menambahkan, bahwa sasaran bagi peserta operasi bibir sumbing ditargetkan sebanyak 20 orang untuk dua hari akan tetapi ada tahapan seleksi, pemeriksaan maupun lain-lain apakah memang layak di operasi pada beberapa hari ini atau tidak.

“Dari hasil pemeriksaan, yang layak untuk di operasi, ada sekitar 12 orang pasien.  8 orang dari Kabupaten Barsel dan yang lainnya adalah dari provinsi tetangga yakni Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel),” jelasnya.

Ia menambahkan lagi, kegiatan Baksos ini sangatlah membantu bagi peningkatan layanan kesehatan masyarakat. Karena pembiyaaan operasi bibir sumbing dan langit-langit tentunya membutuhkan dana yang lumayan besar.

“Oleh karena itu pada kesempatan ini, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara yakni Smile Train Indonesia bersama Yayasan Anugerah Sentosa Surabaya, Ciliandy Anky Abadi Grup, Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online Kalteng dan HIPMI Kalteng,” pungkas Norman. (Tim TM Barsel/ Rabudiannoor Sy. Ikat/N. Ross Glandazz Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here