Bupati Murung Raya Anggap Wartawan Sebagai Ini …???

0
732

Puruk Cahu, www.tabloidmilitan.com
Bupati Murung Raya, Drs. Perdie M. Yoseph, M.A dalam sambutannya pada acara UKW (Uji Kompetensi Wartawan) Angkatan XVII Tingkat Provinsi Kalimantang Tengah, di aula Setda setempat, Sabtu (25/06/2022) mengatakan bahwa wartawan adalah sebagai jendela dunia.

“Karena dengan adanya kawan-kawan wartawan, setiap saat, terlebih sekarang ini kita akan bisa mengetahui perkembangan dunia setiap detiknya,” ungkap Perdie.

Disisi lain, dia juga menegaskan bahwa dengan adanya kegiatan UKW tersebut dapat dilahirkan wartawan-wartawan yang berkompeten.

“Dengan begitu, terkait pemberitaan akan lahir-lahir wartawan-wartawan yang benar-benar profesional, dalam menyajikan berita kepada publik,” sampainya lagi menegaskan.

Kembali ditegaskannya, dalam pelaksanaan UKW nantinya, jangan paksakan semua wartawan yang mengikuti UKW dinyatakan berkompeten atau lulus.

“Ya, kalau memang berkompeten, kita ucapkan selamat, namun bila memang tidak lulus, jangan dipaksakan lulus. Hal ini untuk mencegah penyajian berita kepada publik yang tidak sesuai dengan kaidah jurnalistik,” pungkasnya menegaskan.

Hal itu senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Umum PWI (Persatuan Wartawan Indoneaia) Pusat, Atal S. Depari dalam sambutannya yang menyatakan bahwa wartawan tanpa UKW bagaikan Bumbung Kosong.

“Wartawan itu bisa dikatakan berkompeten atau profesional bila memang sudah mengikuti UKW dan dinyatakan lulus,” tegas Atal. (Tim TM Barsel/Rabudiannoor Sy. Ikat/Rediansyah Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here