Curah Hujan Tinggi Mengakibatkan Kantor KPU Tergenang.

0
1059

 

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                            Curah hujan yang tinggi mengakibatkan Kantor KPU Barito Selatan (Barsel) kebanjiran setinggi kurang lebih 10 cm. Akibatnya sebagian logistik pilkada terendam dan tidak dapat dipergunakan. Beberapa diantara yang basah tersebut adalah surat suara dan tidak bisa digunakan lagi.

Air menggenangi lantai Kantor KPU Barsel sekitar pukul 03.00 wib, 11 Januari 2024. Saat itu hujan turun sangat deras. Namun pada pagi hari atau selang beberapa jam, genangan air berhasil disedot olah petugas.

Pada pagi hari tim gabungan dari Satpol PP, Damkar dan BPBD yang dipimpin langsung olah Sekda Barsel Eddy Purwanto, langsung terjun ke lapangan, guna memompa dan membuang air tersebut, sehingga akhirnya air dapat dikeringkan.

Mendengar informasi tersebut Pj Bupati Barsel, H. Deddy Winarwan didampingi sejumlah kepada OPD dan Bawaslu serta lembaga terkait lainya, mencek secara langsung untuk melihat dari dekat dampak banjir dimaksud.

“Kita melihat langsung kondisi tersebut bersama Sekda dan lembaga terkait lainya, dan langsung menghubungi Damkar dan BPBD untuk membantu menyedot genangan air, guna membantu rekan-rekan KPU untuk menyelamatkan logistik pemilu,” kata H. Deddy Winarwan.

Dikatakannya, memang kejadian seperti bencana alam itu tidak kita kehendaki, namun demikian pada prinsipnya Pemda Barsel dan sejumlah lembaga yang terkait siap mendukung dan membantu tugas-tugas dari penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) seperti KPU.

Berkaitan dengan musibah ini, Pemkab bersama seluruh yang terlibat, baik dari KPU Bawaslu dan lainnya akan melaksanakan rapat Forkopimda plus, guna mencari jalan keluarnya bersama-sama, agar Pemilu nantinya bisa terlaksana dengan baik dan sukses.

“Jika seandainya ada kerusakan, baik surat suara dan logistik lainnya maka kita akan bertanggung jawab untuk mencari solusi terbaik tentunya, kita lakukan sesuai dengan mekanisme dimana penyelamatan logistik dengan merujuk pada UU Pemilu hingga UU KPU. Kami dari Pemda dan lembaga terkait lainya siap mendukung dan membantu, kita tidak bisa prediksi hal seperti ini, seperti musibah bencana alam,” tutur H. Deddy Winarwan kepada sejumlah awak media.

Ketua KPU Barsel Roslina mengungkapkan, luapan air masuk hingga ke Kantor KPU  Barsel setinggi 10 cm, didalam aula tersebut terdapat tumpukan logistik keperluan Pemilu tahun 2024,  namun demikian berapa banyak kertas surat suara yang rusak belum bisa kita pastikan, dan terkait kedepannya bila ada kertas suara yang rusak akibat banjir maka hal tersebut akan kita koordinasi dengan Pemkab dan lembaga terkait lainya. (Tim TM Barsel /Saprudin/Rediansyah SY Ikat)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakDinas PUPR Barsel Menerima Tiga Penghargaan
Artikulli tjetërPj. Bupati Barsel Tegaskan Kembali Netralitas ASN dan P3K

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini