Camat GBA Apresiasi Bansos Di Kecamatannya….!!!

0
348

Tabak Kanilan-Buntok, www.tabloidmilitan.com

Penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) 610 paket sembako bagi warga Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), disambut antusias oleh warga penerimanya. Hal ini terlihat jelas dari antusiasnya warga masyarakat yang hadir di aula Kecamatan Gunung Bintang Awai. Minggu (30/10/2022).

Yust Ellgoland, S.I.P, M.S sebagai Camat Kecamatan Gunung Bintang Awai dan Pemerintah Desa sangat berterima kasih kepada Pemeritah Kabupaten Barito Selatan yang telah menyerahkan Bansos 610 paket Sembako.

“Kami Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa sangat berterima kasih kepada Pemda, Ibu Pj. Bupati dan dinas terkait atas diserahkannya 610 paket sembako,” ujar Golan sapaan akrabnya pada media ini diruang kerjanya usai kegiatan pembagian Bansos. Minggu (30/10/2022).

Ia juga menambahkan bahwa, bantuan Bansos tersebut tentunya sangat membantu bagi masyarakat yang menerima bantuan tersebut.

“Bantuan Bansos ini sangatlah membantu masyarakat yang menerimanya, apalagi setelah Pandemi Covid-19, kenaikan BBM tentu diharapkan bisa meringankan beban hidup warga,” ujarnya lagi.

Ketika disinggung apakah 610 Bansos tersebut telah memenuhi warga yang memang membutuhkan, Ia menjelaskan bahwa data penerima adalah warga yang sudah masuk dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Warga penerima adalah warga yang termasuk di DTKS, jadi apabila ada warga yang masih tidak terkaper di Bansos ini tapi di Desa sudah ada program penerima BLT, ketahanan pangan dan hewani, dan program stunting. Saya tidak ada menerima keluhan atau laporan dari warga yang tidak menerima atau terkaper bantuan, kalaupun memang ada kami siap memfasilitasi agar bisa mendapat bantuan termasuk nantinya kami berharap perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan GBA ini supaya lebih peduli dengan masyarakat yang ada disekitar perusahaan tersebut,” pungkasnya. (Tim TM Barsel/ Rabudiannoor Sy. Ikat/Rediansyah Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here