Pj. Bupati Barsel Serahkan 610 Paket Bansos di Kecamatan Gunung Bintang Awai

0
558

Tabak kanilan-Buntok, www.tabloidmilitant.com

Dalam acara Penyerahan 610 paket Bantuan Sosial berupa sembako di Kecamatan Gunung Bintang Awai, adalah salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dalam menekan lajunya inflasi sebagai dampak dari kenaikan harga BBM yang saat ini dialami oleh warga masyarakat secara sosial ekonomi merupakan  imbas kondisi pandemi covid-19.

Lisda Arryana menjelaskan bahwa pemberian bansos ini belum dapat sepenuhnya membantu masyarakat namun setidaknya sedikit bisa mengatasi kesulitan dalam hal pemenuhan bahan kebutuhan pokok yang akhir-akhir ini mengalami kenaikan sebagai imbas dari kenaikan harga BBM tersebut .

”Kita berharap program kegiatan yang ada dilingkup Pemerintah Kabupaten Barito Selatan khususnya pemberian bantuan sosial ini bisa membantu peningkatan produktivitas masyarakat sehingga bisa melaksanakan aktivitasnya secara baik dan bermanfaat bagi keluarga masing-masing,”Jelasnya pada media ini usai penyerahan bantuan Bansos diaula Kecamatan GB. Awai. Minggu (30/10/2022).

Ia menambahkan, Usaha sampingan yang biasa dilakukan masyarakat khususnya bidang pertanian, perkebunan dan berladang diharapkan mampu mengatasi secara mandiri beberapa permasalahan yang dihadapi saat ini.

“Adanya program pasar penyeimbang dan pasar murah, bantuan sosial atau subsidi BBM  serta bidang lain yang terkait langsung dengan usaha masyarakat, kita harapkan bisa membantu meringankan masyarakat sehingga secara langsung bisa meningkatkan daya beli masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Lisda, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan semakin serius melaksanakan percepatan penanggulangan inflasi akibat kenaikan harga BBM, sebagaimana Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 134/PMK.07/2022 mengamanatkan sebagai penyelenggara pemerintahan daerah untuk menganggarkan belanja wajib dalam hal penanganan dampak inflasi kenaikan harga BBM.

“Salah satunya bantuan sosial yang kita salurkan hari ini melalui Dinas Sosial PMD Kabupaten Barito Selatan. Paket bantuan sosial dalam bentuk sembako yang disampaikan ini sejumlah 4.000 paket yang penyalurannya tersebar di 6 (enam) Kecamatan se-Barito Selatan, khusus untuk kecamatan G.B Awai mendapatkan 610 paket sembako yang nama-nama penerimanya ditetapkan berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” Pungkasnya. (Tim TM Barsel/Rabudiannoor Sy. Ikat/Rediansyah Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here