Kabid Cipta Karya PUPR Barsel Harapkan Pamsimas Tepat Guna

0
1116

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui Bidang Cipta Karya melaksanakan Penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas), adapun lokasi pelaksanaan Pamsimas berada di 3 (Tiga) desa yakni Desa Wayun, Desa Sarimbuah, dan Desa Reong, Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Hal ini disampaikan oleh Kabid Cipta Karya PUPR, Kusnardi N.S, ST., MT bahwa tahun anggaran 2022 ini Kabupaten Barito Selatan mendapatkan 3 lokasi terkait Pamsimas dan kegiatan ini diusulkan oleh Kabupaten Barsel melalui Dinas PUPR Barsel.

“Ada tiga desa yang sedang melaksanakan kegiatan Pamsimas dan masing- masing desa mendapatkan dana sebesar Rp. 400 juta rupiah,” katanya kepada media ini. Rabu (31/8/2022).

Masih dikatakan Kusnardi untuk SR (Sambungan Rumah) dan Pipanya yang belum terbangun, diharapkan melalui dinas PUPR Barsel sendiri akan mengusulkan jaringan SR dan pipanya.

“Kami berharap nantinya pasca pembangunan yang dilakukan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), agar kiranya desa bisa mengusulkan supaya adanya pengadaan sambungan rumah atau SR melalui dana APBD Dinas PUPR,” harap Kabid Cipta Karya PUPR Barsel itu.

Sementara itu ditempat terpisah, saat diminta pendapat, salah satu civitas LSM yang ada di Barito Selatan mengharapkan agar program Pamsimas tersebut betul-betul sesuai target yang di harapkan berguna dan bermanfaat untuk masyarakat yang mendapatkan program tersebut.

“Saya selaku masyarakat sekaligus juga civitas LSM, berharap agar program Pamsimas ini betul-betul tepat sasaran jangan asal bangun. Karena berdasarkan pantauan kami disalah satu desa tahun anggaran 2021 ada pekerjaan yang saya anggap asal karena tidak berfungsi sama sekali,” ungkapnya seraya berpesan cukup redaksi yang tahu identitasnya. (Tim TM Barsel/Rabudiannoor Sy. Ikat/Rediansyah Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here