Dinas PUPR Gelar Uji SKK

0
1182

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                            Dinas PUPR Kabupaten Barito Selatan bekerjasama dengan Dinas PUPR Provisi Kalteng menggelar pelatihan dan uji sertifikasi kompetensi kerja (SKK) Bidang Jasa Konstruksi di Aula Bappeda Barsel, Rabu (12/7). Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan. Turut hadir dalam pembukaan tersebut Forkominda.

Dalam sambutannya Deddy mengatakan, kegiatan ini sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalisme aparatur dan tenaga kerja jasa konstruksi di Kabupaten Barito Selatan yang didukung dengan sertifikat keterampilan yang dimiliki yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi melalui lembaga sertifikasi profesi. Kegiatan pelatihan dan sertifikasi keterampilan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif berupa meningkatnya kualitas konstruksi.

Infrastruktur dan kompetensi individual sehingga dapat menjadi modal awal menghadapi dinamika perkembangan sektor jasa konstruksi terutama di kabupaten Barito Selatan. “Pemerintah daerah melalui Dinas PUPR Kabupaten Barito Selatan sedang menggalakkan pembangunan agar dapat sejajar dengan kabupaten lain. Ada begitu banyak pekerjaan terutama di sektor jasa konstruksi yang menyerap anggaran serta sangat membutuhkan tenaga kerja dan aparatur kompeten yang memiliki sertifikasi keterampilan jasa konstruksi sehingga dapat mengawasi pekerjaan sesuai dengan standar teknis yang yang berlaku”, ujar Deddy.

Ditambahkan Deddy, sertifikasi merupakan parameter keterampilan pemiliknya. maka untuk itu dimeminta kualitas benar-benar diperhatikan sesuai standar yang berlaku. Diberharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara terus-menerus dan selalu mengikuti perkembangan teknologi tepat sasaran.

 

“Saya meyakini Kabupaten Barito Selatan memiliki banyak potensi sumber daya manusia yang terampil hanya saja tidak semua mengikuti sertifikasi karena tidak semua memiliki sertifikat keterampilan. Kami menyadari bahwa begitu pentingnya sebuah sertifikasi untuk tenaga kerja terampil dan aparatur sebagai keterampilan seorang pekerja, juga dengan bekal sertifikasi ini tenaga kerja terampil kita akan mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar”, imbuh Deddy.

Dikatakamnya, harapan saya nantinya semua tenaga kerja konstruksi di lingkup Kabupaten Barito Selatan dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini sehingga dapat menjadi tenaga konstruksi yang handal dan bersertifikat agar pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan perencanaan sehingga tidak ada permasalahan di kemudian hari.

Sementara Kadis PUPR Barsel mengatakan, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini telah diseleksi Berdasarkan pengalaman kerja jasa konstrusi yang mereka miliki . Rekrutmen peserta melalui undangan yang disebarkan melalui asosiasi. (Tim TM Barsel /Saprudin /Rediansyah  SY Ikat /LSM Senatot 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakKodim 1012 Buntok Bersama Forkopinda Saksikan Siaran Langsung KASAD Award
Artikulli tjetërSebanyak 311 PPPK Guru Terima SK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini