Festival Tandak Merupakan Salah Satu Kompetisi Berlandaskan Nilai-nilai Kerohanian

0
1052

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                                 Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan melalui Kadis Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Barito Selatan Bennie S Mahar, ST, MM, MT melepas secara resmi Kontingen Kabupaten Barito Selatan untuk mengikuti Festival Tandak Intan Kaharingan ki XI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023, di teras Kantor Bupati Barito Selatan, Minggu 17 Desember 2023. Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera Barsel kepada pimpinan kontingen.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan yang dibacakan Kadis Perkimtan Kabupaten Barito Selatan Bennie S Mahar, ST, MM, MT mengatakan, ajang Festival Tandak adalah merupakan salah satu kompetisi berlandaskan pada nilai-nilai kerohanian. Oleh karena itu saya selaku Pj. Bupati senantiasa mendorong seluruh Kontingen Kabupaten Barito Selatan untuk mengikuti setiap kegiatan dan kompetisi yang bermakna positif dalam mengangkat dan memperjuangkan nama daerah.

“Saya juga berharap agar kegiatan seperti festival tanda ini dapat meningkatkan nilai religius peserta yang pada akhirnya akan memberikan pengaruh yang baik bagi perjalanan hidup untuk mencapai tujuan yang diharapkan”, ujarnya.

Dikatakannya, dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan bekerja keras dalam rangka mempersiapkan keikutsertaan kontingen Barito Selatan ini terima kasih kepada Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan Kabupaten Barito Selatan yang sudah melakukan pembinaan dan fasilitas, yang telah fasilitas yang telah mempersiapkan banyak hal dalam rangka menyambut kegiatan festival tandak tingkat provinsi.

Sementara Ketua Lembaga Pengembangan Tandak dan Upacara Keagamaan Umat Hindu Kaharingan Barsel Samsulni, SAg melaporkan, kontingen yang berangkat berjumlah 60 orang. Kontingen berangkat melalui jalur darat dengan menggunakan bis Pemda dan Armada Travel. Kegiatan dilaksanakan di Sampit Kotawaringin Timur dari tanggal 18 sampai dengan 22 Desember 2023 dan kontingen Barito Selatan diinapkan di ruang kelas sekolah. Sedangkan cabang yang dilombakan atau yang akan diikuti sebanyak 27 cabang. (Tim TM Barsel /Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakPeran Perempuan Diharapkan Meningkat
Artikulli tjetërKPU Barsel Coret 7 Caleg dari DCT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini