Hendra Sia Berharap Pemerintahan Desa Harus Cepat Tanggap Terhadap Keluhan Masyarakatnya

0
331

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Adanya keluhan atau aspirasi dari warga masyarakat di desa, maka wajib Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa untuk cepat dalam menanggapinya. Sebagaimana yang disampaikan oleh Hendra Sia yang merupakan Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), yang meminta agar pihak Pemerintahan yang ada di Desa untuk cepat tanggap dalam menerima keluhan atau aspirasi dari warga masyarakatnya.

Hendra Dia berharap, setiap bentuk aspirasi masyarakat merupakan langkah kemajuan bagi setiap Desa yang ada di Kotim ini. Disisi lain legislator Dapil V ini meminta agar Pemerintahan Desa termasuk anggota BPD juga lebih proaktif dalam menyerap setiap bentuk aspirasi yang datang dari warganya.

“Aspirasi masyarakat ini merupakan acuan atau tolak ukur bagi kemajuan desa itu sendiri, kritik saran yang bersifat membangun harus di tampung dan bahkan di implementasikan agar terwujudnya keharmonisan dalam lingkup masyarakat desa itu sendiri,” jelasnyanya Rabu (05/10/2022).

Ia juga menekankan, bahwa aspirasi masyarakat berkaitan dengan program desa merupakan bentuk kontrol terhadap ketepatan penggunaan anggaran oleh pemerintah desa. Sehingga masyarakat dapat merasakan dampak positif dari setiap program yang dikembangkan di desa tersebut.

“Pemerintahan yang kompeten, terbuka dan juga humanis harus digalakkan, karena semua itu terhubung secara langsung dengan masyarakat di setiap desa, artinya apa yang dilakukan di desa selalu terpantau, sehingga saran masukan atau kritikan itu pasti ada, untuk itu kami mendorong agar Pemdes dan BPD lebih proaktif dan profesional dalam mengayomi masyarakat kita,” timpalnya.

Hendra Sia juga menegaskan, bahwa warga masyarakat mempunyai hak yang sama dalam mengawasi dan mengontrol setiap program yang menggunakan uang negara yang disalurkan melalui APBD atau APBN tersebut.

“Kita berharap nantinya ketika masyarakat mengkritik program desa justru tidak mendapatkan tempat, ayomi mereka bina mereka dan sejahtera mereka karena program desa bisa berjalan apabila masyarakat merasa puas dengan kinerja pemdes dan BPD desa itu sendiri,” pungkasnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here