KPU Barsel Coret 7 Caleg dari DCT

0
1199

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                              KPU Barsel mencoret 7 nama caleg dari daftar pemilih tetap (DCT). Hal itu ditegaskan oleh Ketua KPU Barsel Roslina kepada sejumlah wartawan Mingggu 17 Desember 2023 di ruang kerjanya.

Dijelaskan Roslina, 6 orang caleg yakni Ashadi, Liharfi, Sri Anita, Dangasiano, Taufik Hidayat dan Teguh Budi Leaden dicoret lantaran gugatan Evatro ke Bawaslu Barsel, karena mereka sebagai tenaga ahli DPRD Barsel, tenaga honorer dan damang. Dan Keputusan Koreksi yang diajukan KPU Barsel ke Bawaslu RI menguatkan Keputusan Bawaslu Barsel. Sehingga dengan terpaksa KPU Barsel mencoret nama-nama tersebut.

“Tidak ada yang bisa dilakukan KPU Barsel selain melaksanakan putusan Bawaslu Barsel. Sebab kalau tidak dilaksanakan KPU Barsel bisa dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), ujarnya.

Kemudian tambah Roslina, 1 orang lagi yang dicoret KPU Barsel yakni Juana dari PKS. Karena yang bersangkutan PNS dan tidak menyerahkan SK pensiunnya sampai dengan batas waktu yang ditentukan.

 Ditempat terpisah Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Barsel Jailani mengatakan, Minggu 17 Desember 2023 bertempat di ruang Ketua KPU Kabupaten Barito Selatan, telah dilaksanakan penyerahan SK Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Selatan tentang Perubahan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum nomor 222/HK.03.01/6204/2023. Tetang Daftar Calon Tetap anggota DPRD kab Barito Selatan dalam pemilu tahun 2024.

“Pada intinya kami menerima hasil putusan tersebut dan tidak akan melakukan upaya hukum lain setelah berkoordinasi dengan caleg yg namanya masuk TMS (tidak memenuhi syarat) diskualifikasi oleh KPU. Hasil sidang Bawaslu Kabupaten Barito Selatan yang menganggap caleg kami dari dapil Barito Selatan 2 Ir. Teguh Budi Leiden, MM dari Partai Gelora Indonesia.

Namun demikian Jailani sangat menyayangkan, kenapa sejak awal persidangan kami tidak dilibatkan oleh Bawaslu Barito Selatan sebagai upaya pembelaan karena kami objek permasalahan boleh diartikan sebagai pihak terkait. Kami pun sangat kaget hari ini KPU Barito Selatan mendiskualifikasi caleg kami dan 4 orang dari PDIP dan 1 orang dari PKB. (Tim TM Barsel /Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakFestival Tandak Merupakan Salah Satu Kompetisi Berlandaskan Nilai-nilai Kerohanian
Artikulli tjetërDisdik Barsel Laksanakan Sosialisasi Program Sekolah Penggerak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini