Ir. Endeh Mendaftar di PPP, Demokrat, Gerindra, Nasdem dan PDIP Barsel

0
1262

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                           Pada Jumat, 17 Mei 2024 Ir. Endeh, CPM, CPA, CPArb mendaftar di 5 partai politik sebagai bakal calon wakil Bupati Barito Selatan. Kelima partai politik tersebut yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Nasdem dan PDIP Barito Selatan.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Ir. Endeh dan rombongan mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Barito Selatan di Partai Persatuan Pembangunan Barsel. Rombongan diterima oleh Sekretaris PPP Barito Selatan Khairunnisa dan Wakil Ketua PPP Kabupaten Barito Selatan Muhammad Hamdan, SH dan jajaran pengurus lainnya.

Selanjutnya sekitar pukul 13.00 WIB Ir. Endeh mendaftar di Partai Demokrat, yang diterima langsung oleh Ketua Partai Demokrat Barsel Idariani dan pengurus lainnya. Kemudian rombongan bergerak ke Partai Gerindra Kabupaten Barito Selatan, di sana diterima oleh Wakil Ketua Benyuhadi, Bendahara Milo Dewi Yani, anggota Tim Penjaringan Partai Gerindra Ebeh Intano dan pengurus lainnya.

Selanjutnya rombongan ini menuju Sekretariat DPC PDIP Barito Selatan. Di Sekretariat DPC PDIP Barito Selatan rombongan diterima oleh Sekretaris PDIP Barito Selatan Ashabi Jaya dan jajaran pengurus lainnya. Selanjutnya rombongan bergerak menuju Sekretariat Partai Nasdem yang disana diterima oleh Bendahara Partai Nasdem Barito Selatan Lilis dan jajaran pengurus Partai Nasdem Barito Selatan.

Usai mendaftar di 5 partai politik tersebut Ir. Endeh kepada wartawan mengatakan, di kantor DPC PDI Perjuangan ini untuk mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Barito Selatan pada Pilkada 2024.

“Jadi hari ini saya menyerahkan berkas. Sudah diterima dengan baik oleh Sekretaris DPC PDIP Barito Selatan. Ini semua adalah pemikiran saya maju ke depan untuk Barito Selatan yang lebih baik. Tetapi itu semua bisa diimplementasi apabila ini semua didukung oleh kita semua untuk kemajuan Barito Selatan, mengambil aspirasi dari masyarakat”, ujar Endeh, seraya mengatakan, harapannya, semua ini menjadi awal yang baik untuk kita semua agar ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu Wakil Ketua PPP Kabupaten Barito Selatan Muhammad Muhammad Hamdan mengatakan Ir. Endeh ini adalah pendaftar yang ke-8

Dimana sebelumnya sudah ada 7 pendaftar baik sebagai calon Bupati maupun Wakil Bupati Barito Selatan, dan juga perlu kami sampaikan kami hanya sebatas menerima pendaftaran. Setelah ini kami akan lakukan rekap dan rapat pleno, lalu disampaikan ke DPW Provinsi Kalimantan Tengah, kemudian disampaikan ke DPP PPP di Jakarta untuk mendapatkan rekomendasi.

“Harapan kami dengan adanya pendaftar ini nanti akan muncul Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan yang bisa memajukan bisa mensejahterakan masyarakat Kabupaten Barito Selatan”, ujar Hamdan.

Sedangkan Sekretaris DPC PDIP Barito Selatan Ashadi Jaya mengatakan, akan kami sampaikanp informasi sementara sampai dengan hari ini 17 Mei 2024, ada 9 orang yang sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan periode 2004-2009. Dari 9 orang tersebut 8 orang sudah memastikan diri sebagai bakal calon wakil bupati, hanya 1 orang yang mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Barito Selatan. Artinya dari 9 ini masih dinamis karena kami masih membuka pendaftaran sampai dengan 26 Mei 2024.

Mekanismenya nanti setelah pendaftaran ini ditutup, bersamaan dengan Rakernas PDIP nanti di Jakarta, nama-nama itu akan kami kirimkan langsung ke pusat. Mekanisme ada di pusat, tim akan turun ke bawah untuk memastikan, mungkin mengkaji calon-calon yang sudah mendaftar, baik elektabilitasnya maupun kekuatan yang mereka miliki. (Tim TM Barsel/R. SY ikar)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakH. Suhardi Juga Mendaftar di PAN Barsel
Artikulli tjetërSebanyak 150 JCH Diberangkatkan dari Halaman Masjid Agung Baiturrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini