Jago DAS Barito Masih Legeslatif Dulu

0
1295

Palangka Raya, www.tabloidmilitan.com – Bupati Kabupaten Barito Utara dua (2) periode H. Nadalsyah atau yang biasa di sapa Haji Kuyem, saat menghadiri hari ulang tahun Kabupaten Barito Selatan, 21 September 2022 yang ke 63 Tahun, ditanyai oleh awak media apakah Bupati Barito Utara dua periode itu akan siap tanding lagi sebagai jago DAS Barito yang akan maju memimpin Kalimantan Tengah 2024 – 2029 kedepannya mengingat H. Sugianto Sabran, Gubernur Kalimantan Tengah saat ini sudah habis masa periodenya sebab sama-sama sudah dua periode pula sehingga di butuhkan seorang pemimpin yang tangguh merakyat untuk menjadikan Kalimantan Tengah yang adil makmur, dirinya pun menjawab “kan masih lama” maka perlu waktu dan realitas”.

Untuk menjadi calon gubernur Kalimantan Tengah periode serentak 2024 manjadi jago dari das Barito yang mencakup empat (4) kabupaten (kabupaten Barito Utara, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Timur dan Kabupaten Murung Raya) menurutnya karena pesta rakyatnya masih lama sekitar dua tahun lagi masih perlu “penjajakan lewat pemilihan wakil rakyat atau pemilu legislatif” saja dulu untuk mengujinya jelasnya santai dengan para awak media yang membincanginya.

Saat di tanyai kesiapannya menjadi salah satu tokoh atau jago das Barito dirinya pun masih berujar bijak bila sukses dan masyarakat sudah memilihnya maka perlu banyak langkah lagi, diantaranya dukungan partai, pasangan yang sepaham dan retrutmen tim yang solid, bila semua itu sudah berjalan optimal insya Allah kita akan maju terangnya optimis seolah pesimis akan kepastian langkahnya.

Kalau Haji Nadalsyah yang biasa di sapa Kuyem itu maju saya yakin beliau akan sukses sebab beliau itu rendah hati, ramah, tangguh dan merakyat dan lagi dia (baca : Kuyem, red) tidak akan berpaling dari tim yang membelanya hidup mati siang malam dan ini keyakinan saya yang juga lama mengenalnya walau dari jauh, seolah mengurai pengalaman pribadinya yang dulu pernah menjadi ketua tim yang di tinggalkan oleh tuannya sesudah menuai sukses lalu senyap dari ikrar ternyata rillnya sudah berpaling, seolah kita mendorong mobil ronsok bila sudah sukses, maka dia akan jalan sendiri lalu lupakan kita sambung H. Zainal anggota dewan Barito Selatan yang memiliki hotel di mana H. Nadalsyah Bupati Barito utara menginap seolah bernostalgia dengan pengalaman pribadinya yang pahit sulit di lupakan karena ini sakit tutupnya sembari memohon doa kepada awak media.

(Tim TM Group/Lsm Senator2000/NRoss Sy Ikat/Rediansyah Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here