Menjelang Ramadhan, Ketua Komisi II Desak Disperdagin Tekan Harga Bahan Pokok

0
215

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Menjelang bulan puasa Ramadhan yang kurang lebih dua minggu lagi, Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah, Juliansyah T. S.Sos mendesak agar pemerintah daerah melalui instansi terkait Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) setempat mulai meningkatkan pengawasan terhadap harga bahan pokok di pasaran.

Hal ini menurutnya perlu dilakukan, bahkan mana perlu lakukan sistem jemput bola dilapangan dengan menerapkan aturan harga yang sudah disampaikan melalui aturan bagi para pedagang di pasar-pasar lokal di daerah ini. Karena, harga bahan pokok tersebut kerap menjadi momok menakutkan bagi masyarakat terlebih pada momen-momen tertentu sering terjadi kelangkaan dan menyebabkan kenaikan harga yang signifikan.

“Kita berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait melakukan monitoring dan meningkatkan pengawasan dilapangan, terkait harga bahan pokok ini, terutama menjelang bulan puasa/ramadhan yang tidak berapa lama lagi, karena dasar kenaikan itu sendiri bisa ditimbulkan dari kelangkaan suatu barang hingga membuat harganya naik secara signifikan,” ungkapnya kepada awak media, Rabu (16/03/2022).

Legislator Dapil V dari Fraksi Gerindra ini juga menyinggung persoalan yang lagi menjadi polemik ditengah-tengah masyarakat menyangkut kelangkaan minyak goreng kalaupun ada harganya mahal, hingga jangan sampai kebutuhan lainnya seperti gula pasir, gas elpiji bersubsidi dan sayur mayur sampai ikut bermasalah lain dan menimbulkan masalah panjang yang tidak dapat diselesaikan oleh daerah.

“Untuk itu perlu dilakukan pengawasan maksimal dipasaran, kebutuhan pokok dan kelengkapannya di hari-hari besar biasanya rentan dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga perlu pengawasan ketat maupun penindakan dilapangan agar ada efek jera,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here