Dewan Minta Jembatan Kapten Mulyono Dibangun Permanen

0
347

 

Sampit, www.tabloidmilitan.com. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dewan (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) H. Bunyamin meminta agar pihak Pemerintah Daerah membangun jembatan Jalan Kapten Mulyono, Kecamatan MB Ketapang, secara permanen.

 

Menurutnya perbaikan secara terus menerus akibat bahan materialnya yang sebagian terbuat dari kayu itu cepat rusak tidak sanggup menahan bobot beban berat dari angkutan terutama bagi truk yang menyangkut bahan bahan bangunan atau lainnya selama ini.

 

“Kita ketahui jembatan itu sering kali juga kita dengar rusak, lantainya yang cepat patah atau rusak parah sehingga masyarakat agak terhambat melintas, kami kira jembatan itu cukup vital bagi masyarakat. Apalagi bagi truk angkutan yang kita lihat sering melintas menggunakan jalur tersebut, artinya jembatan itu juga merupakan jalur alternatif,” ungkapnya Kamis (22/09/2022).

 

H. Bunyamin merupakan Anggota Komisi IV DPRD Kotim itu mendorong serta mendukung wacana pemerintah untuk melakukan pembangunan ulang jembatan di Jalan Kapten Mulyono Sampit tersebut dengan menggunakan bahan-bahan beton dan permanen.

 

“Tentunya dengan bahan materialnya semi permanen seperti itu akan mudah rusak, karena kita ketahui bahwa setiap harinya kendaraan yang melintas semakin banyak dan kapasitas juga semakin bertambah,” timpalnya.

 

Perbaikan demi perbaikan yang dilakukan selama ini sangat tidak efektif lantaran hanya akan mengeluarkan biaya yang tidak seimbang dengan hasil atau target ketahanan kondisi jembatan itu sendiri, ungkapnya

 

“Kalau dibangun dengan permanen maka sekali kerja bisa puluhan tahun baru rusak, artinya anggaran tidak terbuang secara sia-sia, ini yang kami maksud sehingga kami mendorong untuk dibangun permanen,” Pungkasnya (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here