Kakanwil Kemenag Buka Bimbingan Manasik Haji Barsel

0
1098

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                            Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah Dr. H. Noorfahmi, MM membuka secara resmi bimbingan manasik haji bagi jamaah haji reguler tahun 1445 Hijriah/2024 miladiyah tingkat Kabupaten Barito Selatan, di Aula Kemenag Barito Selatan, Selasa, 27 Februari 2024.

Hadir dalam acara tersebut Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan yang diwakili oleh Kabag Kesra Kabupaten Barito Selatan Drs. Sufyan Arifin, MM. Juga hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Selatan H. Arbaja, SAg, MAP dan sejumlah pejabat lingkup Kemenag Barsel. Juga hadir yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Barsel dan yang mewakili Kepala RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 10 hari yakni untuk tingkat kabupaten selama 2 hari dan 8 hari untuk tingkat kecamatan. Nampak antusias para jamaah calon haji mengikuti kegiatan tersebut yang berjumlah 150 orang calon jemaah haji.

Usai kegiatan kepada wartawan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah Noorfahmi didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Selatan Arbaja mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini dilaksanakan pembukaan manasik haji di Kabupaten Barito Selatan untuk jamaah calon haji tahun 1445 Hijriyah 2024 miladiyah.

“Alhamdulillah semua peserta 150 orang semuanya ikut bimbingan manasik haji pada hari ini. Nantinya akan dilanjutkan dengan bimbingan manasik haji di tingkat kecamatan. Di tingkat kabupaten dilakukan sebanyak 2 kali, kemudian di tingkat kecamatan dilaksanakan sebanyak 8 kali”, ujar Noorfahmi didampingi Arbaja.

Dikatakan Noorfahmi, tujuannya untuk memberikan pembekalan kepada jamaah calon haji, mudah-mudahan jamaah calon haji itu menguasai, mendalami dan mendalami tentang ilmu manasik haji. Sehingga nantinya ketika pelaksanaan ibadah haji nantinya mereka tidak Ketergantungan dengan pihak-pihak lain.

“Untuk itu mereka bisa mandiri dalam pelaksanaan, dalam melakukan seluruh rangkaian ibadah haji nantinya. Baik dari Mekkah ataupun dari Madinah nantinya bisa melaksanakan dengan sendiri tidak gantungan dengan pihak-pihak lain”, tutupnya. (Tim TM Barsel/R. SY Ikat).

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakKunker Tidak Hanya Menyerap Aspirasi, Tapi Mempererat Tali Silaturahmi
Artikulli tjetërUMKM Diharapkan Lebih Inovatif dan Kreatif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini