Kapolres Barsel Dan Jajarannya Pantau Persiapan Pilkades Serentak.

0
414

Buntok, www.tabloidmilitan.com

Kapolres Barito Selatan AKBP YUSFANDI USMAN, S.I.K., M.I.K bersama jajarannya turun kelapangan dalam melihat secara dekat desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Dusun Utara, dalam sejauh mana persiapan desa yang menyelenggarakan memilihan Kepala Desa serentak pada tanggal 17 November 2022 nanti.

Perjalan pemantauan tersebut menggunakan sarana transportasi air yaitu Speedboat bersama Timnya. Adapun desa yang menjadi pantauan kegiatan Kapolres adalah desa terjauh di alur sungai Barito yang berbatasan dengan Kabupaten Barito Utara adalah Desa Tarusan, diikuti Desa Reong dan Desa Marawan Baru.

“Kita hari ini mengecek bagaimana kesiapan dari pihak Pemdes terutama Panitia Pilkades yang ada di DAS Barito, Alhamdulillah setelah kunjungan hari ini saya sangat mengapresiasi kesiapan dari panitia Pilkades yang ada di Kecamatan Dusun Utara ini,” ungkap Kapolres usai kunjungan di Desa Marawan Baru pada media ini. Rabu, (9/10/2022).

Dalam kesempatan itu Kapolres juga menjelaskan bahwa, dari tiga desa tersebut untuk kesiapan pengamanan proses disetiap TPS akan di siagakan 1 orang personil pengamanan.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Dandim 1012 Buntok, bahwa tidak ada TPS yang tidak dijaga oleh personil kita. Jadi satu personil harus melekat di satu TPS tidak boleh ada satu personil mengawaki dua atau tiga TPS, sehingga mereka fokus melaksanakan kegiatan pengamanan di TPS yang sudah ditunjuk dan ditentukan,” jelas Yusfandi.

Ketika disinggung apakah ada kendala terkait pengamanan, Yusfandi menegaskan bahwa cuma persoalan komunikasi yang di akibatkan susahnya jaringan telekomunikasi akibat tidak adanya signal telpon.

“Kendala cuma permasalahan signal telpon yang diakibatkan memang ada desa yang tidak bersignal, kami juga berharap kegiatan pada tanggal 17 November nanti bisa berjalan aman, tertib, damai dan tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakatnya,” pungkas Kapolres penuh harap. ( Tim TM Barsel/ Rabudiannoor Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here