Kerja Keras Pemdes Malitin Membuahkan Hasil, Dana BLT-DD Tersalurkan Meskipun Siltap & Tunjang Tidak Cair

0
431

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Kerja keras Pemdes (Pemerintah Desa) Malitin Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan untuk penyaluran BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap I sebelum lebaran Idul Fitri 1443 Hijiriah/2022 Masehi terealisasi.

Seperti disampaikan oleh Kades (Kepala Desa) Malitin, Dani menjelaskan memang dia bersama aparatur desa Malitin, berkeinginan hingga bertekad agar dana dimaksud bisa disalurkan sebelum lebaran Idul Fitri 1443 Hijiriah/2022 Masehi.

“Ya, kami mengupayakan hal itu. Bahkan sebenarnya kami berkeinginan dana tersebut bisa disalurkan pada awal-awal Ramadhan kemaren, dengan niatan bisa sedikit membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidupnya,” ungkapnya kepada awak media ini, Jumat (29/04/2022).

Namun, menurutnya karena berbagai proses dan kendala, makanya proses penyaluran pun terlambat hingga akhir Ramadhan. Dan untuk diketahui, Desa Mailitin sebagai desa kelima se-Kecamatan Karau Kuala yang sudah menyalurkan dana BLT-DD.

“Alhamdullah, dana BLT-DD tahap I bisa tersalurkan kepada 75 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berhak menerima, meskipun di penghujung Ramadhan dan hari raya Idul Fitri pun tinggal hitungan hari saja lagi. Saking mengutamakan dana BLT ini, hingga saat ini dana siltap (penghasilan tetap) dan tunjangan aparat desa malah belum cair. Tapi tidak apalah, yang penting masyarakat lebih diutamakan, dan apa yang menjadi hak mereka bisa tersampaikan,” ungkapnya.

Namun begitu, jelasnya lagi setidaknya dana tersebut bisa digunakan dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan akhir Ramadhan dan persiapan menyambut lebaran.

“Walaupun nilainya tidak seberapa, setidaknya bisa sedikit membantu atau meringankan kebutuhan diakhir Ramadhan ini. Perlu kami ingatkan kembali, pergunakanlah dana tersebut sebaik mungkin, dahulukan untuk kebutuhan pokok atau utama, sebagaimana tujuan atau maksud dana tersebut diberikan oleh pemerintah, yakni untuk meringankan beban masyarakat yang terimbas pandemi covid19 yang belum selesai hingga sekarang ini,” pungkasnya. (Tim TM/H. Indra Sy. Ikat/Chandra I Sy. Ikat)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakLegislator Kotim Sebut Akses Jalan Penghubung Sebagai Salah Satu Kunci Sejahterakan Masyarakat
Artikulli tjetërHarga Barang Melonjak, DPRD Kotim Dukung Pemkab Lakukan Operasi Pasar Untuk Intervensi Harga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini