KPU Barito Selatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih

0
1060

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                            Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Selatan menggelar acara sosialisasi pendidikan pemilih sebagai bagian dari persiapan menyambut Pemilu 2024. Acara berlangsung di Cafe Galaxy dengan tema yang diusung adalah Pemilih Cerdas dan Berintegritas untuk Pemilu Berkualitas. Rabu (27/12/23)

Dr. Gazalirrahman, S.Pd.I., M.AP, anggota KPU Kabupaten Barito Selatan mengatakan kegiatan hari ini adalah kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih oleh KPU Kabupaten Barito Selatan kepada para tokoh masyarakat, organisasi keagamaan, tokoh agama, perwakilan dari organisasi keagamaan, perwakilan dari organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan dan juga kelompok disabilitas atau penyandang cacat.

Jadi semua stakeholder bersama-sama disini untuk membicarakan dan mendiskusikan bersama dengan narasumber yang secara khusus didatangkan dari Palangkaraya yaitu Prof. Dr. Hj. Hamdanah, M.Ag, seorang akademisi dari IAIN Palangka Raya. Kemudian Edi Suharto, S.Sos.,MM, Kepala Kesbangpol Kabupaten Barito Selatan dan saya sendiri dari KPU Barsel, yang memberikan materi pemilih cerdas dan berintegritas untuk Pemilu 2024 yang berkualitas.

“Kalau dari KPU yaitu strategi dan upaya untuk pemilih atau masyarakat menjadi cerdas dan berintegritas. Kemudian dari Kesbangpol khusus materinya tentang kebijakan dan upaya pemerintah untuk mencerdaskan masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas dan berintegritas. Sedangkan pemateri yang ketiga Prof. Hamdanah memberikan materi tentang pola pendidikan dalam keluarga dan masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas dan berintegritas.

Dalam acara ini, KPU juga memperkenalkan berbagai sarana pembelajaran, termasuk materi edukasi dan media kampanye yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang proses pemilihan umum.

Masyarakat Kabupaten Barito Selatan secara antusias berpartisipasi dalam acara ini, menunjukkan kesadaran akan pentingnya peran setiap pemilih dalam menentukan masa depan bangsa. Diskusi interaktif dan tanya jawab pun menjadi bagian integral dari kegiatan ini. (Tim TM Barsel /Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakH. Alex : Penambangan Pasir Untuk Stokcpile PT. Triop Diduga Tak Kantongi Ijin
Artikulli tjetërKodim 1012 Buntok Apel Kesiapan Penanggulangan Banjir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini