Ketua Komisi IV, Ingatkan Pentingannya Keseimbangan Antara Lajunya Investasi Dengan Pembangunan Infrastruktur

0
227

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah, M.
Kurniawan Anwar, S.Kom kembali mengingatkan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) setempat supaya tidak larut terhadap lajunya dunia Investasi di daerah saat ini yang tidak diiringi lajunya pembangunan terutama pada bidang infrastruktur.

Menurutnya pembangunan infrastruktur merupakan cara mengimbangi lajunya investasi yang sejauh ini dinilai masih belum seimbang, karena semakin tinggi angka investasi otomatis rentan terhadap kesenjangan secara kompleks.

“Artinya, Infrastruktur harus dapat mengimbangi lajunya dunia investasi di daerah kita saat ini, dan kalau tidak di imbangi tentu akan rentan membawa dampak negatif bagi masyarakat juga daerah,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (24/03/2022).

Pria yang menjabat Ketua Komisi IV ini juga menegaskan, bahwa peran penting pihak Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) dalam rangka merefleksikan keinginan masyarakat dan dapat sejalan dengan RPJMD kotim yang sudah ditetapkan sangat diperlukan.

“Pengamatan kami di Komisi IV sejauh ini, terutama saat monitoring di sejumlah lokasi di Kotim, ada ditemukan banyak infrastruktur yang mengalami kerusakan yang cukup parah, termasuk jalan umum,”paparnya.

Hal itu terjadi menurutnya akibat ganasnya investasi yang tidak berazaskan manfaat bagi semua pihak, termasuk masyarakat hingga daerah yang justru rentan dirugikan.

“Tentunya hal ini menjadi tugas kita bersama, agar infrastruktur bisa bergerak cepat juga seiring dengan lajunya investasi di Kotawaringin Timur. Kami pun mendukung agar roda ekonomi bergerak baik, sejalan dengan program Bupati kita yang sejauh ini mulai menunjukkan hasil yang baik dari segi pemerataan pembangunan,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here