PDAM Tirta Barito Buntok Launching Sistem Pembayaran Berbasis Online, Bupati Tidak Salah Pilih

1
406

Barsel /// tabloidmilitan.com
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Barito Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah Launching Sistem Pembayaran Berbasis Online, di aula kantor PDAM setempat, Rabu (08/09/2021).

Launching sistem pembayaran berbasis online ini disaksikan langsung oleh Edi Purwanto, AP, M.Si Sekda Barsel sekaligus selaku Ketua Dewan Pengawas beserta anggota Adi Suwono dan Jauhery, serta dihadiri Mirwansyah Assisten III Setda Barsel.

Untuk melakukan sistem pembayaran berbasis online ini, pihak PDAM Tirta Barito mengandeng Bank Mandiri sebagai mitra pembayaran, dimana pelangganan PDAM Tirta Barito Buntok dapat melakukan pembayaran dari wilayah mana pun di Indonesia, baik melalui aplikasi pada hp android maupun melalui counter-counter link Bank Mandiri.

“Pembayaran berbasis online ini sebenarnya bertujuan untuk mencegah kerumunan massa sesuai prokes pandemi covid-19, terutama pada saat pelanggan PDAM Tirta Barito Buntok melakukan pembayaran tagihan air, yang mana selama ini dilakukan hanya pada dua loket PDAM saja,” kata sambutan Rona Cipta, ST Direktur PDAM Tirta Barito Buntok.

“Dengan begitu, para pelanggan PDAM Tirta Barito Buntok dapat terbantukan atau proses pembayaran tagihan airnya sangat mudah, lantaran pembayaran dapat dilakukan dimana saja melalui channel Bank Mandiri, bahkan 1×24 jam,” lanjut Rona lagi.

Sementara dari pihak Bank Mandiri mengatakan, “Suatu kebanggaan bagi Bank Mandiri yang dipercaya menjadi salah satu mitra kerja dari Pemda Kabupaten Barito Selatan, terkhususnya PDAM Tirta Barito Buntok, dan kami berharap hubungan kerjasama ini semakin terjalin dengan baik dan tambah erat lagi,” kata sambutan Albeetus Andra Purwandana Kepala Bank Mandiri Cabang Buntok.

“Untuk nasabah Bank Mandiri, dapat melakukan pembayaran dengan e-banking dengan cara memasukan kode 0069 dilanjutkan kode pelanggan PDAM Tirta Barito Buntok, sementara untuk non nasabah Bank Mandiri, dapat melakukan pembayaran ke Bank Mandiri ataupun channel-channel link Bank Mandiri yang tersebar diseluruh Indonesia,” kata Mariance Roose dari Manajemen Bank Mandiri Cabang Buntok menambahkan sekaligus menjelaskan tatacara pembayaran.

“Launching Perdana Pembayaran online PDAM Tirta Barito Buntok ini, merupakan salah satu program kerja yang sudah lama dicanangkan dan patut kita syukuri akhirnya pada hari ini dapat terealisasi, dimana sebelumnya masyarakat kita melakukan pembayaran dengan cara konvensional manual, hari ini masyarakat kita sudah dapat melakulan pembayaran dengan cara online,” kata Edy Purwanto, A.P, M.Si

Dengan adanya lounching ini, merupakan salah bukti kalau Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri, ST tak salah pilih, memilih orang yang tepat untuk memimpin PDAM Tirta Barito menjadi lebih baik lagi, pungkas Edy Purwanto. (Tim TM-SIK/Nedhy Ross Sy. Ikat/H. Indra Sy. Ikat)

1 KOMENTAR

  1. Saya apresiasi sekali dgn kbjakan pmbayaran online,,,,tapi, saya mengharap juga dgn peningkatan pelayanan,,
    1. Instalasi pelayanan kan smpai rumah, toh kenapa harus di tarik pakai Hitachi, itu pun sering tak mendapatkan air.
    2. Di Kelurahan Pendang ada dua Jalur. Satu jalur lama, dua jalur baru.
    Yg sering bermasalah ini JALUR LAMA, yg anehNya,,,kenapa jika mau PINDAH dari JALUR LAMA ke JALUR BARU masyarakat/pelanggan harus di tuntut membayar Rp.800.000 mohon klarifikasinya 🙏🙏🙏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here