SURDI PRUNGEH : “Anak Muda Harus Merubah Mindset”

0
212

Bartim /// tabloidmilitan.com
Surdi Prungeh, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah dari Partai Demokrat, berharap anak muda khususnya anak muda generasi bangsa dari Barito Timur agar merubah mindset atau pola berpikir santai, untuk memikir masa depan dari sekarang jangan menunggu nanti, Kamis (21/10/2021).

“Hal ini perlu mereka lakukan dari sekarang, mengingat persaingan global sekarang ini sangat ketat dan keras, siapa yang lalai dia akan tertinggal,” nasehat Surdi sapaan akrab mantan Kepala Desa Rodok, Kabupaten Barito Timur periode 2000-2006, 2006-2008, menambahkan.

Dia juga menambahkan, kalau anak muda harus menyiapkan masa depan dari sekarang, jangan menunggu nanti, boleh saja menikmati masa muda dengan pergaulan ala anak muda zaman modern ini, namun begitu dalam kontek yang positif seraya memikirkan rencana dan atau menyiapkan masa depan yang lebih baik.

“Salah satu contoh kecil bisa disiapkan dari sekarang ini, misalnya menanam pohon durian, dengan begitu setelah 15 atau 20 tahun kemudian, buah ataupun batang pohonnya bisa digunakan menjadi salah satu tambahan sumber ekonomi keluarga,” ungkap anggota DPRD Kabupaten Barito Timur tiga periode itu menambahkan (periode 2009-2014, 2014-2019 dan 2019-2024).

“Itu hanya salah satu contoh saja, masih banyak contoh-contoh lainnya yang bisa menjadi pengharapan bagi masa depan yang lebih baik, gunakan kesempatan masa muda dengan hal-hal yang baik, jangan terlena sehingga akibanya hanya menjadi penonton di tanah leluhur, anak muda Barito Timur harus lebih semangat dan tidak boleh kalah ataupun tertinggal dari anak-anak muda dari daerah lain,” pungkas Sardi Prungeh, lelaki yang suka berkebun disela-sela kesibukan pekerjaan rutinitasnya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur. (Tim TM-SIK/Nedhy Ross Sy. Ikat/Rediansyah Sy. Ikat).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here