Pembagian BLT-DD Desa Malitin Bulan Juni & Juli 2021

0
368

Barsel /// tabloidmilitan.com
Pembagian BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Desa Malitin Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah, berlangsung lancar di aula Desa Pemdes Malitin.

Kegiatan Pembagian BLT-DD ini juga turut dihadiri oleh Babinsa, Babinkantibmas, PLD, beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama dan tentunya unsur BPD Malitin, serta 33 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) selaku penerima, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Menurut Dani Kepala Desa Malitin kepada awak media, “Pembagian BLT-DD ini nilainya memang sudah di tetapkan oleh Pemerintah, yakni hanya sebesar Rp. 300.000,-/bulan/KPM dan untuk Desa Malitin berdasarkan hasil Musdessus beberapa waktu lalu ditetapkan hanya sebanyak 33 KPM yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan oleh Pemerintah” ungkapnya.

“Dan untuk hari ini (10/09/2021), BLT-DD yang dibagikan untuk dua saluran yakni untuk bulan Juni dan Juli 2021, sehingga total yang diterima sebesar Rp. 600.000,- per KPM,” lanjutnya menjelaskan.

Dia juga menjelaskan, untuk saluran Januari hingga Mei 2021, sudah disalurkan beberapa bulan yang lalu, sementara untuk saluran selanjutnya akan di upayakan secepatnya dan sesuai dengan mekanisme aturan yang ada.

“Dengan adanya bantuan ini, agar dana tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baik mungkin, walaupun nilainya tidak seberapa, namun begitu kami berharap setidaknya dapat mengurangi beban keluarga, terutama pada saat pandemi covid-19 yang kita tidak tahu kapan berakhirnya, tetap perketat prokes, jangan lengah, pertahankan zona hijau Desa Malitin ini,” pungkas Dani seraya mengingatkan.

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakPDAM Tirta Barito Buntok Launching Sistem Pembayaran Berbasis Online, Bupati Tidak Salah Pilih
Artikulli tjetër507 Hektar Lahan Persawahan Desa Damparan Terendam Banjir dan Terancam Gagal Panen, Petani Meratap, Berharap ini …???

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini