Pemkab Barsel Soft Launching Labkesda

0
1045

Buntok. www.tabloidmilitan.com .                          Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah, Dr. H Deddy Winarwan, M.Si secara langsung meĺakukan Soft Launching Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan (Dinkes) Barito Selatan. Kegiatan dilaksanakan di Gedung LABKESDA, Kamis, 06 Juni 2024.

Hadir pula pada acara Soft Launching Labkesda, jajaran pejabat Pemerintahan Barsel diantaranya, Asisiten I Yoga P Utomo, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Barsel Endang Sugiarti Widiayani, Kepala Bappeda Jaya Warda,Kepala Dians Perizinan bapak Rifaltha, Direktur RSUD Jaraga Sasameh Buntok dr. Norman Wahyu.

Pj. Bupati Barsel pengguntingan pita tanda dibukanya Labkesda untuk umum.

Selesai acara peresmian dan potong pita Soft Launching Gedung Labkesda Dinkes Pj. Bupati Barsel kepada wartawan mengatakan, kita sudah tinjau, ternyata memang sarpas yang sudah lengkap hanya tinggal bagaimana digunakan kembali. Kita akan undang tim ahli baik dari Kemenkes maupun dari Dinas Kesehatan Provinsi untuk koordinasi dalam rangka kolaborasi alat-alat.

Ia juga menambahkan kita juga tadi sudah melakukan pemetaan kebutuhan seperti tenaga kesehatan dan 1 orang tenaga dokter spesialis tenaga klinik dan juga tenaga analis laboratorium dan juga alat-alat riagein bahan untuk cek darah dan lain sebagainya.

“Kami juga sudah meminta kepada Asisten I, Kepala BPKAD, kepala Dinkes agar semua kebutuhan itu direkapitulasi agar di usulkan di APBD-Perubahan dan kita akan bantu bersama-sama dengan pimpinan DPRD dan anggota DPRD. Kami yakin dan percaya pimpinan DPRD dan Anggota DPRD akan mendukung pengoprasionalan Labkesda ini karena ini sangat dibutuhkan masyarakat”, ucap Pj.Bupati.

Ia juga mengatakan tahun ini Barsel mendapatkan alokasi penambahan dari Kementerian PAN-RB untuk rekrutmen P3K dan PNS.

“Saya sudah sampaikan ke Sekda, Asisten III dan Kepala BKSDM agar memprioritaskan tenaga kesehatan, terutama untuk mengisi Puskesmas yang kosong seperti UPT Puskesmas Mangkatip dan UPT Puskesmas Bantai Bambure termasuk mengisi Labkesda”, ujarnya.

Pj. Bupati juga mengharapakan dukungan dari semua tokoh agama, tokoh masyarakat dan termasuk awak media untuk bersama mendukung tugas pelayanan kesehatan termasuk tugas dinas kesehatan dan tugas di Rumah sakit maupun tugas-tugas di Labkesda.

Saran dan masukan dari masyarakat sangat diharapkan dan ditunggu agar menjadi perbaikan kualitas kedepan, termasuk pelayanan di rumah sakit, dan pelayana di Labkesda.

H. Deddy Winarwan juga mengingatkan kepada Direktut Rumah Sakit agar memprioritaskan penyelamatan nyawan terlebih dahulu, kalau ada pasien gawat dararut yang harus di utamakan penyelamatan nyawa terlebih dahulu dan untuk persaratan atau administrasi BPJS dan sebagainya itu akan menyusul kemudian.

“Bila perlu khusus untuk masyarakat Barsel, karena kita sudah UHC 100% bekerjasama dengan BPJS Kesehatan bahwa seluruh masyarakat Barsel berhak mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, mulai Puskesmas sampai Rumah Sakit cukup menunjukan KTP saja”, Pungkas H. Deddy Winarwan saat di wawancara awak wartawan. (Tim TM Barsel/R.SY Ikat)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprak2 Pemdes Pesimis Terhadap 2 Proyek PUPR Barsel, Ini Penjelasannya…!!!
Artikulli tjetërPolres Barsel Rilis Pengungkapan 2 Curanmor Bulan Mei 2024 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini