Legislator Komisi I DPRD Kotim, Pastikan Pihaknya Akan Dukung Program Yang Berorientasi Pada Kesejahteraan Masyarakat

0
211

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sutik, SE menegaskan kalau pihaknya selaku mitra kerja dari pemerintah daerah setempat akan mendukung semua program yang dilaksanakan selama dalam koridor yang baik dan berorientasi pada kemajuan pembangunan, pemerataan dan kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya, tidak ada alasan bagi pihak kami terutama Komisi I untuk tidak mendukung, selama program itu baik dan mensejahterakan masyarakat, jadi harus didukung. Terlebih bila program-program tersebut mengedepankan asas manfaat dan juga berdampak positif terhadap kemajuan pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” ungkapnya melalui awak media ini, Jumat (20/05/2022).

Politisi partai Gerindra ini bahkan menjelaskan, terkhusus Komisi I sendiri merupakan mitra kerja dibidang pemerintahan yang harus benar-benar jeli ketika berada pada pembahasan anggaran bersama mitra kerjanya.

Dia juga memegaskan, meskipun secara teknis murni dilakukan oleh pemerintah daerah melalui SOPD, namun sebagai leading kontrol atau fungsi pengawasan komisi I yang membidangi anggaran akan mengawal program itu sampai dengan selesai.

“Ini merupakan bagian dari komitmen lembaga legislatif, dan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kami. Intinya program apapun yang disampaikan oleh pemerintah daerah melalui instansi terkait kalau memang itu merupakan kebutuhan masyarakat¬† maka harus di dukung. Terlebih bila aspek dan tujuannya sangat jelas, juga baik untuk pengembangan pembangunan bagi masyarakat,” timpal Sutik ramah.

Lagi dia juga menekankan, bahwa penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) memang sudah semestinya harus memberikan dampak positif dan nyata bagi masyarakat secara umum.

“Secara aturan ini wajib hukumnya dan sudah menjadi dasar setiap penggunaan dan pengelolaan APBD daerah, jadi masyarakat juga harus turut mengawal dan mengawasinya,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here