Pelayanan Perpustakaan Moderen Diharapkan Menunjang SDM di Kotim

0
305

Sampit, www.tabloidmilitan.com

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Parimus SE meminta agar pemerintah daerah mulai melirik sistem pelayanan moderen terhadap perpustakaan daerah saat ini. Menurutnya, dalam mencerdaskan kehidupan bangsa terutama bagi masyarakat di daerah tersebut, perlu adanya langkah nyata dan strategis.

“Menurut kami salah satunya dengan menyediakan layanan perpustakaan yang lebih baik dan modern untuk menunjang peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga dapat bersaing dengan SDM di daerah lain, karena kita ketahui Perpustakaan ini merupakan gudang ilmu pengetahuan,” ungkapnya Senin (08/08/2022).

Bahkan Legislator Dapil IV ini juga menekankan, rancangan peraturan daerah tentang penyelenggaraan perpustakaan yang saat ini masih dibahas di DPRD Kotim itu, tidak hanya butuh dilakukan kaji banding saja melainkan beberapa langkah lainnya sebagai bentuk penyesuaian dari hasil analisis sebelum jadi Perda dan di ketuk palu.

“Kami dari fraksi Demokrat tentunya mendukung, mudahan dengan adanya Perda ini diharapkan akan menjadi langkah konkrit dari keinginan semua pihak untuk mencerdaskan kehidupan bangsa terutama bagi masyarakat kita kedepannya,” timpalnya.

Dia juga menyatakan, ditengah perkembangan teknologi digital saat ini, Perda tersebut harus benar-benar bisa menjawab hambatan-hambatan yang selama ini terjadi di daerah dalam rangka mengembangkan beragam potensi, termasuk kendala masyarakat untuk menimba ilmu melalui perpustakaan daerah dimaksud.

“Harapan kami dinas teknis mampu meningkatkan kualitas pelayanannya dan lebih produktif lagi dalam berkreasi, sehingga di zaman yang modern serba digital saat ini ilmu bisa dengan mudah di dapat dan di serap oleh semua lapisan masyarakat, melalui apa melalui perpustakaan daerah kita,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here