Polres Barsel Laksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Nataru

0
1072

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                            Polres Barito Selatan (Barsel), jajaran Polda Kalteng, melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang 2023 di halaman Mako Satsamapta Jalan Tugu, Buntok, Kamis (21/12/2023) pagi.

Bertindak sebagai pimpinan apel yakni Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Forkopimda atau yang mewakili serta personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, BPBD dan Dishub sebagai pasukan apel.

Kepada Wartawan usai apel Yusfandi Usman mengatakan, kegiatan hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka mempersiapkan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024. Kami Polres Barito Selatan dibantu dengan instansi terkait pemerintah daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Ormas yang ada di Kabupaten Barito Selatan serta TNI untuk sama-sama melaksanakan kegiatan pengamanan dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Barito Selatan.

Polres Barsel menurunkan sebanyak 46 orang dari kepolisian dan dibantu dari TNI dan juga Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD dan dinas terkait. Ada 3 pos pengamanan yaitu pos lalu lintas di Simpang Tiga Jalan Pahlawan, Pos Pasar Beringin dan di Bundaran Sanggu.”

Kemudian saya menitipkan pesan kepada masyarakat Barito Selatan selamat berkegiatan Natal dan Tahun Baru 2024. Kami dari Polres Barito Selatan menghimbau untuk sama-sama menjaga situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada rekan-rekan kita yang merasakan natal untuk merayakannya dengan hikmat di gereja masing-masing”, ujar Kapolres.

Ditambahkannya, sinergitas yang berjalan sampai hari ini merupakan wujud nyata yang baik untuk menjaga masyarakat Kabupaten Barito Selatan dan melayani masyarakat Kabupaten Barito Selatan. Situasi kamtibmas yang sampai saat ini masih sangat kondusif yang ada di Kabupaten Barito Selatan, saya inginkan dan harapkan agar terus dijaga dan dipelihara, tentu tidak lain dan tidak bukan karena ini adalah tugas, Polres Barito Selatan tidak bisa kerja sendiri.

“Sekaligus saya pamit pada tanggal 28 Desember nanti saya akan melaksanakan tugas yang baru di Polres Kotawaringin Barat. Mohon doa restu dari rekan-rekan sekalian”, pungkas Kapolres.

Sementara dalam apel Gelar Pasukan itu Kapolres Barsel membacakan amanat Kapolri. “Apel gelar pasukan ini dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024,” ujar Kapolres saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi.

Dirinya menyebutkan, Operasi Lilin tahun ini akan dilaksanakan selama 12 hari serentak di seluruh Indonesia, mulai 22 Desember 2023 hingga tanggal 2 Januari 2024 o melibatkan personel gabungan Polri, TNI dan Pemerintah Daerah.

“Pengamanan nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan bapak Presiden Joko Widodo bahwa natal dan Tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok,” tegasnya.

Hal ini, sambung dia, penting karena momentum nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap Meningkatnya mobilitas masyarakat.

“Kepada seluruh personel agar terus meningkatkan kepekaan, tetap waspada dan siaga dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum nataru,” bebernya.

Sebagai penutup amanat Kapolri, Kapolres mengucapkan selamat natal 2023 dan tahun baru 2024. Semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa menyelimuti relung hati kita semua sehingga melahirkan semangat serta harapan baru, demi mewujudkan visi Indonesia emas 2045. (Tim TM Barsel /Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakTiga Tersangka dan 6 Unit Motor Hasil Curian Diamankan
Artikulli tjetërPT. NLI Akan Berinvestasi di Barito Selatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini