HPN 2022, Ini Pesan Presiden Joko Widodo …???

0
251

Kendari /// www.tabloidmilitan.com
Pidato resmi virtual Presiden Joko Widodo dari Istana Bogor, Jawa Barat, pada acara puncak peringatan HPN (Hari Pers Nasional) Tahun 2022 yang diselenggarakan di alun-alun Masjid terapung “Al-Alam” Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mengatakan bahwa kebebasan pers menjadi salah satu pilar penting kemajuan Indonesia, Rabu (09/02/2022).

“Maka dari itu, kebebasan Pers dan perlindungan terhadap profesi wartawan di jamin dalam undang-undang,” lanjut Presiden Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi itu menegaskan.

Peringatan HPN 2022 yang di gelar tepatnya di alun-alun Masjid Terapung “Al-Alam” Kota Kendari itu, juga dihadiri langsung oleh Ketua PWI Pusat, Ketua Dewan Pers, beberapa tokoh nasional, Gubernur beserta walikota dan Bupati se-Sulawesi Tenggara, pejabat tinggi TNI/Polri setempat, serta delapan duta besar negara tetangga yang terbang langsung dari Jakarta beberapa hari sebelumnya, tentu¬†pastinya para insan pers dari seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi itu, berharap agar para insan Pers bisa berperan serta memperbaiki permasalahan-permasalahan besar Bangsa Indonesia melalui PWI yang melahirkan para jusnalistik yang handal dan profesional.

“Dengan begitu, berita-berita yang disajikan pun memenuhi kaidah-kaidah kode etik, berimbang, fakta bukan hoax, bukan sekedar mencari sensasi atau viral semata, akan tetapi berita yang turut berperan untuk membangun dan memajukan bangsa,” pungkas Presiden. (Tim TM-SIK/Rediansyah Sy. Ikat/H. Indra Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here