SMKN 1 Buntok Lepas 308 Siswa, Ini Harapannya …???

0
604

Buntok, www.tabloidmilitan.com
SMKN 1 Buntok Kabupaten Barito Selatan mengadakan acara pelepasan sebanyak 308 siswa/siswi kelas XII dari 7 jurusan, Angkatan 54 tahun pelajaran 2021-2022, yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Jaro Pirarahan Buntok, Kamis (2/6/2022).

“Kegiatan pelepasan atau perpisahan siswa/siswi SMKN 1 Buntok kelas XII Angkatan 54 tahun pelajaran 2021-2022 diadakan sebagai bentuk syukur atas perjuangan atau keberhasilan mereka dalam hal menuntut ilmu kejuruan selama tiga tahun pembelajaran dari kelas X hingga XII,” ungkap H. Jokolelono, S.Pd., M.M kepada awak media ini

Dijelaskannya lagi, kegiatan pelepasan atau pepisahan tersebut dilakukan agar memberi makna bagi siswa/siswi meskipun mereka sudah lepas dari sekolah akan tetapi masih bisa memiliki rasa kepedulian dan tetap merasa memiliki almamater SMKN 1 Buntok.

“Ya, kami berharap dengan seremonial perpisahan ini, bisa menjadi sesuatu atau momentum  bagi mereka nantinya, selain merasa memiliki almamater, juga menjunjung tinggi loyalitas dan dedikasi terhadap asal sekolahnya SMKN 1 Buntok ini,” timpali H. Joko sapaan akrabnya semangat.

                          Insert. H. Jokolelono, S.Pd. M.M.

Namun disisi lain, dia juga mengharapkan mereka yang sudah mengakhiri masa belajarnya bisa tetap tertantang untuk bisa membuktikan bahwa mereka bisa mandiri dan bisa berguna di masa selanjutnya.

“Kami berharap mereka bisa tertantang semangatnya untuk bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi dan atau mampu mandiri dengan bekal ilmu dan ketrampilan yang mereka peroleh selama ini. Tunjukkanlah kepada keluarga, daerah dan negara ini, bahwa mereka adalah lulusan dari SMKN 1 Buntok yang bermutu dan berkompeten serta bermanfaat untuk nusa dan bangsa,” pungkasnya. (Tim TM Barsel/ Rabudiannoor Sy.Ikat/ H. Indra Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here