Pemdes Lehai Saluran Dana BLT-DD Kepada 130 KPM

0
406

Barsel /// www.tabloidmilitan.com
Pemdes (Pemerintah Desa) Lehai Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah salurkan dana BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tahun Anggaran 2022 kepada 130 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), di kantor desa setempat, Jumat (3/6/2022) pagi.

Dijelaskan oleh Kepala Desa Lehai Said Hadi kepada awak media ini seusai kegiatan, bahwa dana yang dibagi untuk tiga bulan, yakni Januari, Pebruari dan Maret tahun 2022, dimana besarannya sesuai dengan ketentuan pemerintah yakni sebesar Rp. 300.000,- perbulannnya.

“Jadi pada penyaluran BLTDD kali ini, total dana yang kami salurkan adalah sebesar Rp. 117 juta, dimana setiap KPM menerima sebesar Rp. 900.000,- untuk saluran Januari, pebruari dan Maret 2022” jelas Said sapaan akrab Kades Lehai.

Dia juga menambahkan, meskipun dana yang disalurkan nilainya tidak seberapa, namun setidaknya dapat meringankan masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

“Walaupun nilainya tidak seberapa, ya paling tidak sebagaimana tujuan dana tersebut disalurkan yakni untuk meringankan beban masyarakat terutama masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 selama dua tahun berjalan ini,” tukasnya mengingatkan.

Disisi lain, dia juga mengingatkan warga masyarakatnya, untuk mempergunakan dana tersebut sebaik mungkin, terutama untuk kebutuhan pokok rumah tangga.

“Kembali kami ingatkan, dengan jumlah yang tidak seberapa itu, pergunakanlah dana tersebut sebaik mungkin, pergunakan untuk hal-hal kebutuhan pokok atau yang memang diperlukan oleh keluarga, apalagi dana saluran selanjutnya dalam prosesnya perlu waktu hingga penyaluran berikutnya,” pungkas Said mengingatkan. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat/Rediansyah Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here