Desa Bipak Kali Di Tetapkan Sebagai Desa Basno

0
335

Barito Selatan /// tabloidmilitan.com
Desa Bipak Kali Kecamatan Gunung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah ditetapkan sebagai salah satu desa  yang Stop Buang Air Besar Sembarangan/BASNO oleh Pemda Barito Selatan pada acara Kampanye Germas (Gerakan Masyarakat) Cegah Stunting dan Stop Buang Air Besar Sembarangan (BASNO) yang dilaksanakan di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Kamis (23/12/2021).

Desa Bipak Kali sendiri merupakan salah satu desa yang di pilih dan ditetapkan sebagai desa Stop Buang Air Besar Sembarangan (BASNO) dari 12 desa di wilayah kerja Puskesmas Patas 1 Kecamatan Gunung Bintang Awai, sehingga di daulat untuk melakukan deklarasi dan penandatangan pada acara tersebut bersama 3 desa lainnya.

Sementara itu, seusai kegiatan Rabiono Kepala Desa Bipak Kali kepada awak media ini, mengaku bangga dan berterima kasih kepada seluruh Masyarakat Bipak Kali yang sudah mematuhi program pemerintah untuk Stop Buang Air Besar Sembarangan.

“Berkat kerja keras dari tim kerja Pemdes Bipak Kali, bersama tim Pengerak PKK, BPD, Ketua RW/RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh masyarakat, sehingga program ini bisa berjalan sebagaimana harapan,” ungkap Rabiono.

“Karena tanpa dukungan seluruh komponen dan atau Masyarakat Bipak Kali, prestasi membanggakan ini tidak mungkin bisa tercapai begitu saja,” ungkap Rabiono.

“Namun begitu, Kami dari Pemdes Bipak Kali tetap selalu mengingatkan masyarakat kami untuk selalu menjaga kesehatan diri, keluarga, juga kebersihan lingkungan, lebih-lebih pada masa pandemi covid19 yang hingga saat ini belum juga berakhir,” pungkasnya seraya menghimbau masyarakatnya. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat/Rabudiannoor Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here