Ternyata Ini Tiga PR Utama Pj. Bupati Barito Selatan Dari Gubernur Kalimantan Tengah

0
1016

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Mengawali hari pertamanya melaksanakan tugas selaku Pj. (Penjabat) Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana, S.Sos setelah dilantik pada Minggu, tanggal 22 Mei 2022, atau tiga hari sebelumnya oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran di aula Jayang Tinggang Kantor Gubernur Palangka Raya, langsung melakukan konsolidasi ke pihak DPRD Kabupaten Barito Selatan, Rabu (25/05/2022).

Bahkan dari pantauan awak media, sesampai di kota Buntok sekitar pukul 09.15 WIB dari Palangka Raya, Pj. Bupati Barito Selatan, langsung menuju Kantor DPRD setempat, meskipun hampir seluruh Forkompinda sudah menunggu semenjak pukul 08.30 WIB di Kantor Pemda setempat.

Dalam kesempatan itu, Lisda Arriyanna, S.Sos menyampaikan alasan kenapa langsung melakukan konsolidasi pertama kali ke pihak DPRD Kabupaten Barito Selatan, karena menurutnya keberhasilan program kerja ataupun program pembangunan suatu daerah, salahsatunya tergantung hubungan baik antara pihak eksekutif dengan legislatif.

“Ada tiga hal tugas utama yang diamanahkan oleh Pak Gubernur pada saat pelantikan lalu, yang pertama adalah melakukan konsolidasi sebagaimana yang telah kita lakukan ini. Yang kedua, yakni menyiapkan struktur pemerintahan yang baik dan selanjutnya ketiga, bagaimana membangkitkan kembali ekonomi kerakyatan setelah terpuruk selama dua tahun lebih akibat pandemi Covid-19,” ungkap Lisda kepada awak media.

Dalam kesempatan itu juga, dia meminta dukungan semua pihak, diantaranya Forkompimda, ASN dan juga seluruh elemen masyarakat se-Barito Selatan.

“Karena dengan dukungan dari semua pihak, pekerjaan yang besar ini akan bisa dikerjakan dan diselesaikan sesuai dengan aturan dan sebagaimana mestinya,” tutup Lisda. (Tim TM-IK/Rabudiannoor Sy. Ikat/Vhivi S. Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here