TP PKK Gelar Rakor

0
1065

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                              TP-PKK Kabupaten Barito Selatan menggelar rapat koordinasi tahun 2023, di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Rabu 8 November 2023.

Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan mengatakan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menyambut baik kegiatan rapat koordinasi TP PKK tahun 2023 ini dalam rangka mensinergikan program dan kegiatan mulai dari PPP kabupaten, PKK kecamatan dan PKK desa/kelurahan. Kegiatan ini juga untuk membentuk kepribadian karakter building kepada seluruh jajaran PKK. Kemudian memberikan support kepada mereka karena kita paham sekali mereka ini seperti anak tiri kurang diperhatikan, insentif pun tidak ada.

“Saya tegaskan sekali lagi mengumpulkan pengurus PKK tingkat kabupaten, kecamatan dan desa. Tidak ada nuansa politik dan kami tidak akan mencalonkan diri dalam pilkada. PKK berhak mendapatkan pendanaan baik dari pusat, daerah maupun desa, untuk menunjang program dan kegiatan PKK

sampai ke tingkat desa memang harus ada bantuan dan dukungan. Tugas mereka sangat mulia untuk pemberdayaan keluarga”, tegas Direktur Evaluasi Kinerja Bupati Kemendagri ini.

Dikatakan Pj. Bupati, kabar gembiranya Alhamdulillah saya besok pagi (Kamis 9 November 2023) mendapat undangan dari Wakil Presiden Republik Indonesia untuk menerima penghargaan sebagai salah satu Pj. bupati yang berhasil menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan akan mendapatkan dana insentif fiskal yang akan kita masukkan dalam APBD. Hanya dalam 5 bulan 7 hari kami menjabat sebagai Pj Bupati Barsel. Untuk Kalimantan Tengah hanya diwakili oleh dua Kabupaten yaitu Kabupaten Barsel dan Kabupaten Kotim

Tentu saja pencapaian prestasi prestasi ini bukan pencapaian saya pribadi tapi sinergitas semua jajaran pemerintah daerah didukung oleh forkopimda dan pimpinan dan anggota DPRD termasuk tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat Kabupaten Barito Selatan

“Kita harus bangga dengan Kabupaten Barito Selatan. Kalau bukan kita yang bangga siapa lagi. Ayo kita sama-sama membangun Barsel. Jauhi menyebarkan fitnah dan hoax yang bisa mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban”, ujarnya.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Barsel Ny. Hj. Erna Deddy Winarwan mengatakan, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan yang telah memberikan kesempatan dan dukungan bagi kami TP PKK Kabupaten Barito Selatan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan program dan kegiatan PKK yang telah kami rencanakan. Adapun Tema dari acara Rakor TP-PKK tahun ini, “PENGUATAN PERAN PKK DALAM UPAYA KETAHANAN PANGAN KELUARGA UNTUK PENANGGULANGAN STUNTING”, Tema ini sangatlah relevan dengan kondisi yang sedang kita hadapi saat ini.

“Dimana PKK dituntut untuk terus berperan sebagai agen perubahan yang menginspirasi dan memberdayakan perempuan, keluarga, dan masyarakat.

Untuk kita ketahui dan patut kita banggakan bersama bahwa Kabupaten Barito Selatan telah mendapat kepercayaan dari TP – PKK Pusat Kementerian Dalam Negeri bersama Badan Pangan Nasional telah terpilih menjadi salah satu kabupaten dari empat kabupaten/kota yang ada di seluruh Indonesia untuk menjadi proyek percontohan atau pilot Project program Rumah Pangan B2SA atau Rumah Pangan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman. Dimana tiga kabupaten lainnya adalah kota Lhokseumawe Prov. Aceh, Kab. Rejang Lebong Prov. Bengkulu, dan Kab. Ngada Prov. NTT”, ujarnya.

Ia menambahkan, melalui kegiatan Rapat Koordinasi TP-PKK Tingkat Kabupaten Barito Selatan ini diharapkan mampu menambah pengetahuan dan wawasan bagi para peserta dalam hal penanganan Stunting serta sebagai ajang komunikasi, diskusi, dalam pelaksanaan kesamaan program kerja dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten. Serta mampu memberikan kontribusi dan sinergitas bagi daerah dalam mendukung setiap Program Pemerintah Kabupaten dalam berbagai bidang terutama dalam menangani kasus stunting.

Peserta rakor terdiri dari TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa, Organisasi Wanita yang berjumlah kurang lebih 430 undangan. Rakor meliputi antara lain : Paparan perihal Penguatan Peran PKK; Pembicara dari TP PKK PUSAT. Pembentukan karakter dari lembaga Pengetahuan ESQ ( Emotional Spiritual Quentient ). Pelatihan Kecantikan / Beauty Class dari WARDAH Kosmetik. (Tim TM Barsel /Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000).

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakPemkab Barsel Gelar Training dan Workshop Capacity Building For ASN Jelalah Diri
Artikulli tjetërBarsel Memiliki Potensi Rotan Yang Luas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini