Cegah Pekat Muncul Menjamur Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Legislator Kotim Ini Minta Dinsos & Satpol PP Lakukan Hal Ini …???

0
209

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2022 yang tidak berapa lama lagi, jajaran Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah meminta agar pihak-pihak instansi terkait seperti Dinas Sosial (Dinsos) dan juga Satpol PP sebagai aparatur penegak Peraturan Daerah untuk mulai melakukan pengawasan secara maksimal mengatasi penyakit masyarakat (Pekat).

“Kami minta pihak Dinas Sosial bisa sesegera melakukan koordinasi dengan jajaran Satpol PP selaku aparat penegak Peraturan Daerah (Perda), dengan begitu kami berharap Ramadan tahun ini Pekat tidak menjamur di Kotim,” ungkap Dadang Siswanto, SH kepada awak media, Kamis (24/03/2022).

Pria yang menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Kotim itu juga menekankan, dalam mensterilkan daerah ini dari penyakit masyarakat, terutama penyakit masyarakat musiman yang sering muncul pada bulan suci Ramadhan seperti Gepeng, pengamen bahkan modus lainnya, bisa dengan cara mengintensifkan razia rutin di berbagai lokasi yang sudah dipetakan sebelumnya.

“Tentunya pihak teknis dalam hal ini Dinsos dan juga Satpol PP selaku penegak perda, kita harapkan kedua instansi ini segera berkoordinasi untuk mengantisipasi berbagai macam persoalan dilapangan menjelang Ramadan tahun ini,” timpalnya.

Terlebih menurutnya, aktivitas oknum-oknum seperti praktek prostitusi, gepeng hingga pengamen dinilai kian meresahkan masyarakat di daerah ini. Hal ini patut ditindak untuk menetralisir berbagai kemungkinan yang dapat terjadi nantinya.

“Jangan sampai akibat ulah perbuatan atau aksi-aksi dari oknum-oknum tersebut, jusyru menodai kesucian bulan Ramadhan yang suci ini,  dan hal itu sangat jelas bertentangan dengan aturan, makanya kami harapkan instansi terkait tadi bisa mengalakkan kembali razia-razia untuk mengontrol, mengawasi bahkan mencegah bermacam-macam pekat yang biasa terjadi,” pukasnya seraya kembali menegaskan (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here