12 Tahun Menunggu, Pj. Bupati Barito Selatan Batal Berangkat Haji …!!!

0
1025

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Meskipun sudah 12 tahun lamanya menunggu, hingga masuk dalam daftar rencana keberangkatan haji tahun 2022 ini, Pj. Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana, S.Sos dan suami Aryawan, S.IP., M.IP batal menunaikan ibadah yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam itu.

Hal itu terungkap, pada saat Lisda menyampaikan sambutan dalam acara halal bi halal Pj. Bupati Barito Selatan bersama Forkompinda dan masyarakat, yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Barito Selatan di Desa Sababilah, Kamis (26/05/2022) malam.

“Saya dan suami semestinya akan menunaikan rukun Islam yang kelima yaitu ibadah haji pada tahun 2022 ini yang kurang lebih satu atau dua bulan kedepan akan berangkat dan kami berdua pun termasuk daftar jamaah haji dari Kabupaten Barito Selatan ini, karena saat mendaftar 12 tahun lalu (2010) saya adalah ASN disini,” ungkapnya pada saat memberikan sambutan.

Dia juga menjelaskan, sosok dirinya dan suami bukanlah sosok yang asing buat masyarakat Barito Selatan, karena disampaikannya saat mengawali karier selaku ASN (PNS) tahun 1996 langsung di tugaskan di Pemda Barito Selatan. Namun hingga tahun 2018 atau kurang lebih 22 tahun bertugas di Barito Selatan, dirinya pindah tugas ke Pemprov. Kalimantan Tengah.

“Namun nasib berkata lain, Kun Fa Yakun Allah SWT berkehendak, saya harus kembali lagi ke Barito Selatan dengan amanah yang sungguh luar biasa dari Pak Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran,” timpalinya menjelaskan.

Lantaran hal itu, dia dan suami memutuskan menunda berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun 2022 ini, karena lebih mengutamakan tugas yang diamanahkan demi Barito Selatan yang lebih baik.

“Mudah-mudahan apa yang di amanahkan kepada saya dapat dijalankan dengan baik, namun begitu amanah besar ini sangat membutuhkan dukungan semua elemen masyarakat. Karena dengan dukungan semua pihak, semoga saja apa yang menjadi amanah dan harapan kita bersama menjadikan Barito Selatan yang lebih baik dan lebih maju bisa tercapai sebagaimana mestinya,” pungkas Lisda. (Tim TM-IK/Rabudiannoor Sy. Ikat/Nedhy Ross Glandazz Sy. Ikat/H. Indra Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here