BPBD Barsel Lakukan Pemulihan Pasca Banjir

0
1080

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                            Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barsel Kalteng Alip Surya, SP MP mengatakan, sejak banjir melanda Barito Selatan dan ditetapkannya status darurat bencana banjir, tim dari posko yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial PMD, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, Damkar dan Satpol PP, terus melakukan tugasnya dengan maksimal, untuk membantu masyarakat dalam menghadapi musibah banjir.

Kemudian banjir surut, tugas belum selesai. “Pada pasca banjir ini yang kita kerjakan pertama adalah layanan kesehatan gratis yang ada di posko Iring Witi Buntok. Sekarang kita ada beberapa bantuan dari instansi seperti dari Dinas Kesehatan Barsel dan Puskesmas. Juga datang bantuan tenaga medis dan obat-obatan dari RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya. Selanjutnya hari ini juga ada datang bantuan kesehatan dari Universitas Palangkaraya”, ujar Alip Surya kepada awak media, Jumat, 2 Pebruari 2024 di ruang kerjanya seraya menambahkan tenaga kesehatan dari Universitas Palangkaraya langsung kita arahkan ke posko untuk melayani pelayanan kesehatan gratis.

Kemudian kata Alip, kita melakukan pemulihan pasca banjir dengan bantu masyarakat membersihkan rumah ibadah, sekolah-sekolah atau instansi lembaga untuk melakukan pembersihan. Jadi berapa hari termasuk hari ini masih kita kerjakan pembersihan pasca banjir. Maka harapannya pasca banjir ini kegiatan masyarakat segera pulih, dapat melaksanakan aktivitas kembali.

Banjirnya tidak terlalu berat hanya beberapa hari sudah surut. Hanya saja di daerah hilir tepatnya di Kecamatan Jenamas dan Kecamatan Dusun Hilir banjirnya lebih lama sampai berbulan-bulan.

“Kita BPBD selalu siap membantu dinas instansi untuk menyalurkan bantuan banjir kepada masyarakat. BPBD siap siaga di lapangan”, ujarnya. (Tim TM Barsel/R.SY Ikat).

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprak103 Gram Sabu Dimusnahkan Polres Barsel
Artikulli tjetërPemkab Gelar Forum Konsultasi Publik untuk Membahas RKPD 2025

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini