Keamanan dan Keselamatan Pada Zona Selamat Sekolah Jadi Perhatian

0
1116

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                            Guna meningkatkan keamanan dan keselamatan disekitar sekolah khususnya pada Zona Selamat Sekolah di kawasan kompleks pelajar Jl. Kihajar Dewantara akan ditata dari pedang kali lima (PKL) yang berjualan di area tersebut. Ini menunjukan keamanan dan keselamatan pada zona selamat sekalah jadi perhatian. Maka Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaksanakan rapat koordinasi dengan Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Barsel, Dinas Perhubungan (Dishub) Barsel, Dinas Perindag, Dinas Kesehatan, Satpol Pamong Paraja (Satpol PP) dan Kepala Sekolah yang ada di kawasan tersebut. Bertempat di Aula Sekretaris Disdik. Jumat, 24 November 2023.

Rakor itu untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan yang bertujuan untuk mengendalikan lalu lintas kendaraan baik roda dua maupun roda empat, dan khususnya pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di bahu jalan dan di atas tratoar bahkan masuk ke atas aspal jalan pada kawasan tersebut.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Barsel Syahdani melalui Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Isnah Cholisoh mengatakan, rapat koordiansi ini mengenai ZoSS di Kompleks Pelajar terkait Pedagang Kaki Lima (PKL) yang beraktifitas di bahu jalan dan di atas tratoar yang menggangu aktifitas pengguna jalan baik yang melintas maupun orang tua yang mengantarkan anak bersekolah.

Rapat koordinasi untuk mencari solusi terbaik bagi para PKL yang berjualan di sekitar sekolahan agar tidak mengganggu para pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat, dan PKL tetap bisa mengais rejeki di kawasan sekolah.

“Kita mengadakan rapat koordinasi untuk menyikapi hal tersebut sehingga ZoSS ini akan bisa berjalan baik dan tertibnya para PKL di tempat yang lebih tepat. Apakah nanti PKL masuk di dalam pagar sekolah atau bagaimana nanti kita cari solusinya karena ini menyangkut kelangsungan para PKL”, pungkas Isnah.

Sementara Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman melalui Kanit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polres Barsel Ipda Leonard menyampaikan ke awak media pada hari ini kami bersama- sama dengan Disdik Barsel dan kepala sekolah, Pol PP, Dishub, Dinas Kesehatan mengadakan rapat koordinasi terkait PKL yang beraktifitas di komplek pelajar.

“Koordinasi Zona Selamat Sekolah (ZoSS) yang berkaitan dengan penertiban PKL disepanjang komplek pelajar, karena selama ini mereka sudah berjualan di tempat yang tidak seharusnya. Dengan mengadakan rakor ini kita akan mencari solusi yang terbaik untuk para PKL, apakah nanti mereka dimasukan ke halaman sekolah sesuai dengan kebutuhan atau bagaimana nanti akan kita lihat kedapannya”, ucap Leonard. (Tim TM Barsel /Saprudin)Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakGuru PAUD dan Guru SD Kelas Rendah Diberikan Wawasan
Artikulli tjetërTuntutan Warga Palurejo ke PT. MUTU Dimediasi Polres dan Pemda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini