KUA dan PPAS 2022 DIBAHAS DEWAN DALAM RAPAT PARIPURNA

0
325

Sampit. www.tabloidmilitan.com. Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur dan Pemerintah Daerah setempat menggelar rapat paripurna pertama sidang ketiga Tahun 2022 di Aula Paripurna DPRD Kotim.

 

Rapat Paripurna diselenggarakan dalam rangka penyampaian laporan hasil rapat Badan Anggaran DPRD Kotim dan Pemerintah Daerah setempat. tentang Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RPAPBD) yang termuat dalam Kebijaksanaan Umum Anggaran(KUA) Tahun Anggaran 2022. Revisi draft Prioritas Batas Anggaran Sementara atau Prioritas Program Anggaran sementara (PPAS).

 

Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson mengatakan, salah satu asumsi dasar dalam penyusunan APBD revisi mengacu pada ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah.

 

“Indikator yang sering digunakan untuk mengukur kondisi ekonomi suatu daerah adalah inflasi yang tinggi dan inflasi yang rendah, untuk menentukan stabilitas ekonomi daerah tersebut,” ungkapnya Jumat (2/9/2022).

 

Pada pidato pengantar Bupati Kotim Halikinnor, pada rapat paripurna ke-27 masa persidangan II tahun sidang 2022 pada tanggal 22 Agustus 2022 yang membahas tentang perubahan KUA-PPAS tahun anggaran 2022.

 

“Terdapat beberapa pertimbangan antara lain asumsi dasar ekonomi makro pada APBD tahun 2022 yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” Pungkasnya  (Tim TM kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here