Camat Dusun Utara Rela Lakukan Ini …???, Demi Pemilihan BPD Di Dua Desa Berjalan Lancar, Namun Kejadian Tak Terduga Tetap Terjadi …!!!

0
344

Barito Selatan, www.tabloidmilitan.com
Setelah sekian lama menunggu, akhirnya pemilihan anggota BPD di dua desa di wilayah Kecamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah yakni Desa Gunung Rantau dan Desa Reong dapat dilaksanakan sesuai jadwal sebagaimana mestinya.

Untuk memastikan agar proses pemilihan BPD tersebut dapat berjalan kondusif, lancar dan aman, Camat Dusun Utara Hj. Noor Inderawasih, SE bersama jajaran harus rela turun langsung ke dua desa tersebut sekaligus.

“Sangat luar biasa antusias masyarakat, dari hasil pantauan kurang lebih 90% jumlah kehadiran masyarakat pada proses pemilihan Anggota BPD ini” ungkap Camat kepada awak media ini, Rabu (09/03/2022)

Hal itu, terangnya dapat terpantau dari keberadaan masyarakat yang tetap berhadir antusias berada dilokasi pemilihan hingga malam hari demi mengetahui hasil dari proses pemilihan tersebut.

Ketika ditanya apakah ada kendala pada tahapan pemilihan tersebut, Dia mengatakan, “Semua berjalan dengan lancar walau pun ada kejadian yang tidak terduga yaitu di Desa Gunung Rantau ada salah satu TPS yang calonnya mendapatkan jumlah suara yang sama, sehingga akhirnya ditetapkan pemenangnya berdasarkan usia tertua,” jelasnya.

Hal ini, lanjutnya disebabkan sudah dilakukan proses voting beberapa kali, namun perolehan suaranya tetap sama, sehingga akhirnya diputuskan berdasarkan usia.

Sementara itu disisi lain, Ia mengingatkan desa-desa lain yang masih belum melaksanakan pemilihan agar pelaksanaan pemilihan nantinya dilaksanakan secara terbuka dan panitia pemilihan menyiapkan segala keperluan dari sekarang dan sebaik mungkin, agar semua tahapan pelaksanaan pemilihan berjalan dengan aman dan kondusif.

“Seluruh desa yang ada di Kecamatan Dusun Utara semuanya sudah ada jadwal pelaksanaan pemilihan BPD dan setiap desa juga harus sudah siap untuk itu. Sehingga kita berharap dengan begitu prosesnya nanti dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, serta anggota-anggota BPD yang terpilih pun adalah orang-orang yang berkompeten dan mampu jadi wakil masyarakat pemilihnya,” tutup Camat. (Tim TM-SIK/Rabudiannoor Sy. Ikat/H. Indra Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here