Darul Hijrah dan MAN Juara Pawai Takbiran

0
637

BUNTOK – www.tabloidmilitan.com.                      Darul Hijrah Jl. Agung keluar sebagai pemenang lomba Takbiran yang diselenggarakan oleh PHBI Barsel, Rabu (28/6), untuk katagori umum. Sementara katagori pelajar diraih oleh MAN Buntok. Darul Hijrah berhak atas piala, uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta, dan satu ekor sapi. Sedangkan MAN Buntok berhak atas hadiah berupa piala, uang pemibanaan sebesar Rp. 3 juta dan satu ekor kambing. Sementara MTsN Buntok meraih juara II dengan hadiah piala, uang pembinaan Rp. 2 juta dan satu ekor kambing.

Untuk katagori umum juara II diraih oleh masjid Baiturrahman Pamait berhak atas hadiah piala, uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta, dan satu ekor kambing, juara III masjid Nurul Yakin Jelapat berhak atas hadiah piala, uang pembinaan Rp. 1,5 juta dan satu ekor kambing, Juara IV Masjid Sababilah, juara V masjid syiratul Jannah dan juara VI Desa Muara Talang. Masing-masing berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 500 ribu.

Sedikitnya ada 15 grub yang memeriahkan lomba pawai takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023. Kegiatan terbut dilepas oleh Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan, dan turut hadir dalam acara tersebut unsur pimpinan DPRD Kabupeten Barsel, unsur Forkopimda serta seluruh Kepala SOPD setempat.

H. Deddy Winarwan dalam sambutannya menyampaikan, pada malam yang membahagiakan ini, seluruh umat muslim di tanah air khususnya di Kabupaten Barsel mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid, untuk mengagungkan kebesaran Ilahi Rabbi, Memuji-Nya dan memanjatkan rasa syukur kepada-Nya. Jadikan momentum pawai takbiran Idul Adha 1444 H ini sebagai landasan untuk membangun kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten yang bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Ia menambahkan, melalui pawai takbir ini diharapkan dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturrahim, baik antar umat muslim maupun antar umat beragama lainnya, sehingga nantinya kegiatan ini dapat menjadi ajang syiar islam yang mencerminkan tentang ajaran islam yang aman, dan damai, serta saling menjaga toleransi, yang merupakan implementasi dari ajaran islam yang rahmatan lil ‘alamin. (Tim TM Barsel /Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakMomen Idul Adha, Polres Barsel Serahkan Satu Ekor Sapi Kurban Untuk Warga Binaan Rutan Buntok
Artikulli tjetërPolres Barsel Kawal dan Amankan Pawai Takbiran Idul Adha 1444 H

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini