Pencanangan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting

0
1091

Buntok. www.tabloitmilitan.com.                            Pemerintah Kabupaten Barito Selatan mencanangkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting di Kabupaten Barito Selatan.

Pencanangan kegiatan tersebut didahului dengan Rapat bulanan Forkopimda Kabupaten Barsel di guest house rumah jabatan Bupati Barsel Selasa 22 Agustus 2023 sore.

Pj Bupati Barsel H. Deddy Winarwan mengatakan pencanangan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting ini muncul pada rapat forkopimda bulan lalu.

“Bersepakat bahwa terkait dengan angka stunting yang cukup tinggi di Kabupaten Barito Selatan kita butuh banyak kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung pada sasaran dan hasil kesepakatan bersama kita akan melaksanakan gerakan bapak asuh dan bunda asuh anak stanting. Kita akan membagi dimana dari jajaran Pj Bupati sampai pada pejabat eselon 4. Dimana 1 orang bisa mengasuh 2-3 anak stanting”, ujar Pj. Bupati.

Ditambahkannya, tentu saja dengan banyaknya jajaran Pemkab Barsel dan forkominda yang mengasuh anak-anak stanting, angka stunting di Kabupaten Barito Selatan akan semakin turun.

Kegiatan lainnya, tentu saja pelayanan pelayanan kesehatan akan di tingkatkan. Pemantauan calon pengantin anemia dan pemantauan ibu ibu hamil yang rentang stanting. Tumbuh kembang anak-anak balita di bawah 2 tahun anak-anak dibawah 5 tahun. Pemberian makanan tambahan, pemberian susu ibu hamil dan lainnya.

“Banyak kegiatan yang kita laksanakan untuk penurunan angka stunting. Pencegahan stanting adalah salah satu program prioritas Bapak Joko Widodo bapak Presiden Republik Indonesia. Tentu saja kami jajaran Pemkab Barsel dibantu oleh forkopimda dibantu oleh anggota dan pimpinan DPRD tegak lurus dengan program dari pusat, tentu saja kita berenergi untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Barsel”, tutup Pj. Bupati.

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Barito Selatan Hj. Erna Dedyy Winarwan menambahkan pada intinya kami dari tim penggerak PKK siap mensupport langkah-langkah Pemkab Barsel.

“Apa yang menjadi program Pemkab Barsel kami siap mendukung dan ini sesuai dengan tugas dan pokok fungsi kami sebagai mitra kerja dari Pemkab Barito Selatan”, ujarnya. (Tim TM Barsel /Saprudin / Rediansyah SY Ikat/LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakTingkatkan Kemampuan Polda Kalteng Gelar Pelatihan Assesor Assesment Center
Artikulli tjetërApa Jadinya Bila Negara Kalah (Dengan Bandar Narkoba)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini