Disdik Kabupaten Barsel Dikunjungi Oleh Rombongan Legislator Komisi II HSU Kalsel….???

0
667

Kunjungan 10 orang Komisi II DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara ke Dinas Pendidikan Barsel

Buntok, www.tabloidmilitan.com. Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Selatan menerima kunjungan dari rombongan Legislator Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam rangka melihat secara dekat perkembangan sistem pendidikan yang ada di Barsel.

“Alhamdulillah hari ini kami Komisi II DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara berkunjung ke Dinas Pendidikan Barsel terkait dengan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2023 dilingkungan Dinas Pendidikan,” ujar ketua Komisi II DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara H. Fadhillah. SM pada media ini usai pertemuan. Jum’at, (19/5/2023).

Hal ini menurut H.Fadhillah. SM, banyak informasi yang didapat pada kunjungan tersebut terutama tentang proses penerimaan P3K guru sampai proses selanjutnya.

“Banyak informasi-informasi yang kami dapatkan pada kunjungan hari ini, yang nantinya akan kita implementasikan demi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” ujarnya

Sementara itu Junaidi, S. Sos selaku anggota Komisi II DPRD Kabupaten HSU menjelaskan bahwa yang mendasari kunjungan ke Diknas Barsel adalah adanya kendala terkait penerimaan P3K guru yang ada di Kabupatennya.

“Yang mendasari kami berkunjung adalah yang disebabkan adanya kendala tentang penerimaan P3K khususnya guru, yang telah dinyatakan lulus observasi namun tidak ada formasi penempatan,” ujar Junaidi, S. Sos

Ia menjelaskan ada 76 orang guru honor yang telah dinyatakan lulus namun tidak ada formasi penempatannya, sehingga sebagai wakil rakyat merasa penting untuk memfasilitasi permasalahan tersebut.

“Ada 76 orang honor guru, 24 orang yang guru Pendidik Agama Islam (PAI) dan sisanya guru Kelas. Makanya kami melakukan studi banding ke Diknas Barsel ini untuk mencari solusi yang terbaik untuk permasalahan itu, dan Alhamdulillah banyak masukan yang kami dapat dari kunjungan ini demi mewujudkan Program merdeka belajar agar lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Barsel Drs. Su’aib. M.AP melalui sekretarisnya Harmito, S.Pd,. MM yang menerima kunjungan dari Komisi II Kabupaten HSU ini menyampaikan ucapan terima kasih.

“Terima kasih sekali atas kunjungan dari saudara-saudara kita Komisi II DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara, kita telah menyampaikan bagai mana proses penerimaan P3K yang ada dilingkup Disdik Barsel. Dari awal proses sampai bagaimana pelayanan terhadap P3K tersebut,” pungkasnya. (Tim TM Barsel/Rabudiannoor. SY. Ikat/Rediansyah SY Ikat).

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakBorjuis, mercusuar atau nurani, Tentu Cara Membangun “Tidak Asal”
Artikulli tjetërSelamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini