Persiapan APBD Murni 2023 Dewan Lakukan Rapat Badan Musyawarah

0
354

Sampit, www.tabloidmilitan.com

Jajaran anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) mulai melakukan rapat musyawarah dalam rangka persiapan kegiatan rutin dewan yang nantinya ditindaklanjuti hingga pada jadwal pembahasan APBD Murni tahun 2023 mendatang.

Dalam hal ini terlihat anggota Badan Musyawarah (BANMUS) dewan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II H.Hairis Salamad melaksanakan rapat BANMUS di gedung Paripurna pada Senin (03/10/2022) siang. Dia menyampaikan agenda rapat Banmus tersebut merupakan langkah awal sebelum kegiatan anggota dewan dilakukan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat hingga tindak lanjut di pembahasan APBD nantinya.

“Perlu kami tekankan rapat Banmus inilah nantinya agenda kita dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, melalui Reses akan dilakukan, hal ini juga bertepatan untuk menyerap aspirasi masyarakat sebelum nantinya pembahasan APBD kita lakukan di lembaga legislatif,” ungkapnya.

Sementara itu H.Abdul Kadir selaku anggota Banmus dari Fraksi Golkar juga menyampaikan hal yang sama. Namun demikian menurutnya melalui Banmus semua perwakilan wajib menyampaikan saran masukan hingga nantinya tersusun agenda kegiatan dewan.

“Melalui rapat Banmus ini nantinya agenda setiap anggota dewan akan disusun dan terjadwal, sebelum APBD dibahas, tugas rutin kita selaku anggota Banmus, dan wakil rakyat yakni menampung setiap aspirasi dan menindaklanjutinya sampai pada pembahasan anggaran, pokok-pokok pikiran setiap wakil rakyat melalui wakil fraksi masing-masing dimulai melalui rapat Banmus ini,” timpalnya.

Sekretaris Komisi IV ini juga menekankan pihaknya sejauh ini sudah menyusun rencana kegiatan dewan melalui Banmus, namun demikian finalisasi agenda itu sendiri akan dibahas secara musyawarah dan mufakat hingga agenda tersusun dan terjadwal serta mengantisipasi berbagai kendala yang akan dihadapi kedepannya.

“Aspek yang kita kejar jelas, yakni azas manfaatnya, tentunya dalam hal ini menjadi prioritas kami selaku anggota Banmus supaya nantinya ketika pembahasan anggaran pokok-pokok pikiran setiap anggota dewan ini bisa tertampung dan tertuang dalam poin yang sudah menjadi jadwal khusus itu sendiri,” tutupnya. (Tim Tm Kotim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here