Diskominfosantik Bartim Kedatangan Tamu Dari Kabupaten Tetangga

0
213

Bartim /// SKU Info Kalteng
Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, kedatangan tamu dinas dari kabupaten tetangga, yakni Dinas Komunikasi, Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Barito Selatan dalam rangka kunjungan kerja, Selasa (23/11/2021).

Dalam sambutannya selaku tuan rumah, Kepala Diskominfosantik Kabupaten Barito Timur, Drs. Dwi Aryanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja kawan-kawan dari Diskominfosantik Kabupaten Barito Selatan.

“Sementara salah satu agenda penting pada pertemuan kunjungan kerja ini, adalah untuk mengsinkronkan berbagai program dan kegiatan, khususnya antara program dari pusat dengan daerah, dua kabupaten ini,” ungkap Dwi Ariyanto.

“Kegiatan ini juga untuk saling tukar informasi dari masing-masing Kabupaten, apa saha yang ada di Barito Timur dan apa saja yang ada di Barito Selatan, hingga saling sharing untuk kemajuan bersama,” ujar Dwi menambahkan.

Sementara itu, Drs. Syahdianur, M.AP Kepala Diskominfosantik Kabupaten Barito Selatan saat diwawancarai ditempat yang sama, mengatakan salah satu alasan kunjungan kerja mereka lakukan ke Barito Timur, lantaran dua kabupaten ini merupakan saudara, sebab Barito Timur merupakan kabupaten pemekaran dari Barito Selatan.

Disamping itu, lanjut Syahdiannur, alasan yang utama karena Diskominfosantik Barito Sekatan ingin mengetahui pengelolaan Diskominfosantik Barito Timur, yang nantinya bisa menjadi acuan bagi pihaknya dalam menyusun berbagai program dan kegiatan di tahun 2022.

“Karena sebagaimana kita ketahui bahwa dengan adanya perubahan program dan anggaran yang diatur oleh Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 90 dan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 50 tahun 2020, maka akan ada pula perubahan dalam pengelolaan penyusunan program dan kegiatan,” jelasnya.

“Ini yang perlu kami sinkronkan dan komunikasikan dengan kawan-kawan dari Diskominfosantik Barito Timur, sehingga kita memiliki kesamaan persepsi dalam penyelenggaraan tugas-tugas pokok dan fungsi Diskominfosantik ke depannya,” pungkas Syahdiannur. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat/Nedhy Ross Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here