Kades Mampun Diam-Diam Telusuri Jalan Desa, Ternyata Ini Yang Dilakukannya …???

0
421

Barsel /// tabloidmilitan.com
Kades (Kepala Desa) Mampun Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah pantau jalan desa dan jalan antar Desa Mampun dan Desa Tanjung Jawa yang terendam banjir maupun pasca banjir.

Dari hasil pantauan tak sengaja awak media, nampak Unde Kepala Desa Mampun harus berjalan pelan-pelan menyusuri jalan-jalan desa yang terendam banjir dengan kedalaman antara 30-90 centimeter, untuk memberi tanda atau rambu lokasi yang berlubang akibat arus air, agar penguna jalan khususnya masyarakat Desa Mampun dan masyarakat Desa Tanjung Jawa yang nekat menerjang banjir mengunakan kendaraan bermotor roda dua agar tidak celaka.

Saat diminta komentarnya, kenapa sampai harus seorang Kades yang harus turun tangan, Unde mengatakan kalau pekerjaan seperti ini merupakan perbuatan amal dan bentuk keperdulian dengan sesama, jadi terlepas dari jabatan sebagai seorang Kades.

“Semoga saja, dengan adanya tanda atau rambu-rambu ini, masyarakat penguna jalan desa atau jalan antar desa ini, terhindar dari musibah kecelakaan,” harap dan doanya. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat/Chandra I. Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here