Cegah Perpecahan, KODIM 1012/BTK Lakukan Kegiatan Komsos

0
320

Barsel /// tabloidmilitan.com
Kodim 1012/BTK melakukan kegiatan Komsos dengan komponen bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) dalam wilayah Kodim 1012/BTK Semester II Tahun 2021, dengan mengangkat tema : “Mengenal Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI”, di aula setempat, Kamis (25/11/2021).

Dalam paparannya, Dandim 1012/BTK Letnan Kolonel Infantri Dwi Tantomo, S.I.P melalui Pasi Ops Kapten Infantri Dadang Supriyatna menyampaikan bahwa kegiatan dimaksud adalah untuk memupuk rasa kebangsaan dan bela negara dalam bingkai NKRI, meskipun berasal dari komunitas-komintas yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya.

“Karena salah satu tugas TNI adalah mempertahankan keutuhan NKRI dari rong-rong yang berasal dari luar ataupun antek-antek bangsa asing, juga penghianat bangsa, makanya dengan kegiatan ini, harapannya bisa menumbuhkan rasa kebangsaan, persatuan dan bela bangsa kepada rakyat, khususnya anak-anak muda Barito Selatan yang tergabung di dalam berbagai komunitas ini,” lanjut Kapten Dadang sapaan akrabnya.

Dia juga menjelaskan, tujuan lain dari kegiatan Komsos dengan Komponen Bangsa terutama komunitas-komunitas berbagai anak bangsa yang sekarang ini lagi marak-maraknya, adalah agar komunitas-komunitas tersebut jangan sampai disusupi oleh oknum-oknum tertentu yang mungkin saja, tidak suka dengan keutuhan dan kerukunan Bangsa Indonesia, khususnya di Kota Buntok.

“Pada prinsipnya falsafah Bhinneka Tunggal Ika, harus menjadi pegangan kita dalam kegiatan-kegiatan berbangsa, karena kita tahu bangsa kita ini merupakaan bangsa yang besar, terdiri dari berbagai anak suku bangsa dan berbagai agama,” tambahnya lagi.

“Makanya jangan ragu dan sungkan untuk menyampaikan dugaan-dugaan yang mungkin saja terjadi kepada TNI, khususnya markas Kodim 1012/BTK, karena Rakyat bersama TNI dan TNI yang dicintai rakyat adalah salah satu kekuatan besar kita untuk melawan dan mencehah sedini mungkin berbagai upaya merong-rong Bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” pungkas Kapten Dadang Supriyatna sembari memberi nomor handphonenya kepada perwakilan komunitas yang berhadir. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat/Rabudiannoor Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here