Drs. Lauto, PNP, WNP Terpilih Kembali Nahkodai Percasi Barsel

0
423

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Kabupaten Barito Selatan (Selatan) selenggarakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Tahun 2022, di Cafe Hijau Daun Kota Buntok, Rabu (11/05/2022) malam.

Kegiatan Musyawarah Kabupaten yang dihadiri oleh Pengurus, anggota dan atlit, juga turut dihadiri oleh Ketua KONI Kabupaten Barito Selatan Ida Royani, SE beserta Ketua Harian DR. Manat Simanjuntak, MM dan Sekretaris M. Hamdan, juga Kapolres Barsel yang diwakili oleh Kasat Intelkam, Iptu Mulyono, serta sejumlah tamu undangan.

Agenda utama kegiatan Musyawarah Kabupaten itu, selain penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus Percasi masa bakti 2018-2022, yang akan berakhir tanggal 15 Mei 2022 atau beberapa hari kedepan, dan juga untuk memilih Ketua Baru untuk masa bakti 2022-2026.

Berdasarkan hasil pantauan awak media ini, pemilihan ketua baru itu berjalan lancar, semua anggota ataupun atlit yang berhadir sepakat memilih kembali Drs. Lauto, PNP, WNP secara aklamasi sebagai Ketua Percasi Barsel untuk masa bakti 2022-2026.

Kepada awak media ini, seusai kegiatan, Ketua terpilih Drs. Lauto, PNP, WNP menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota dan atlit catur Percasi Barsel, yang telah mempercayakan dirinya untuk mengetuai Percasi Barsel empat tahun kedepan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dan atlit Percasi Barsel, yang telah memberikan amanah atau kepercayaan kepada saya, untuk mengetuai Percasi Kabupaten Barito Selatan untuk masa bakti 2022-2026,” ungkap Lauto.

Dia juga menjelaskan, dirinya sebagai ketua terpilih beserta peserta musyawarah sudah memilih tim formatur yang nantinya akan membantu untuk menyusun kepengurusan lebih lanjut.

“Selain saya sebagai Ketua Terpilih, saya juga di bantu tim formatur yang sudah disepakati, yang terdiri dari Ilis Orang, S.Pd yang mana sebelum sebagai Wakil Ketua II, H. Indra Sy. Ikat, AMK, PNP sebelumnya sebagai Sekretaris dan juga Bond Bella Madjen sebelumnya sebagai pengurus bidang perwasitan yang juga atlit senior Barsel,” timpalnya.

Dia juga menegaskan dengan proses yang ada dan dibantu tim formatur, satu hingga tiga hari kedepan, sebelum habis masa bakti pengurus 2018-2022, pertanggal 15 Mei 2022, pengurus untuk masa bakti 2022-2026 sudah dapat tersusun sebagaimana mestinya.

“Mudah-mudahan satu atau dua hari kedepan sudah tersusun kepengurusan untuk masa bakti 2022-2026. Dan perlu diketahui dalam kepengurusan itu nanti, saya berkeinginan ada keterwakilan dari beberapa pihak-pihak sekolah, sebagai sarana mengali potensi atlit catur berbakat, dengan harapan semakin banyak atlit catur untuk memperkuat skuad Percasi Barsel dalam mempertahankan prestasi yang sudah cukup berprestasi hingga tingkat provinsi hingga nasional,” pungkas Lauto semangat. (Tim TM-SIK/Rabudiannoor Sy. Ikat/Vhivi S. Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here