Launching Dan Sosialisasi Aplikasi Layanan Posyandu Berbasis Online, Ini Harapan Pj. Bupati Barsel…!!!

0
512

 

Buntok, www.tabloidmilitan.com. Sistem Informasi Posyandu (SIP) berbasis online atau e-Posyandu yang dilaunching sekaligus disosialisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), bertempat di Aula kantor BAPPEDA di ikuti oleh 12 Puskemas dan ketua TP-PKK Desa se-Kabupaten Barito Selatan pada hari Senin 27 Februari 2023.

“Pemkab Barsel menyambut baik serta mendukung penuh dengan adanya layanan kesehatan malalui e-Posyandu, yang mampu memberikan informasi kesehatan terhadap ibu dan anak secara langsung.

Aplikasi ini juga berguna untuk memantau status gizi balita di setiap Puskesmas, dengan tujuan untuk menaikkan cakupan partisipasi masyarakat untuk menimbang di posyandu,” ujar Lisda Arriya, S.Sos kepada awak media usai acara Launching. Senin, (27/2/2023).

Lisda Arriyana juga menjelaskan, bahwa Posyandu selain sebagai pusat pelayanan kesehatan ibu dan anak, juga mempunyai peran penting dalam mengumpulkan berbagai indikator kesehatan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak.

“Melalui Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat Barsel dengan cetak biru generasi mendatang yang ditentukan oleh 1000 hari pertama kehidupan yang dimulai dari 9 bulan dikandungan dan 2 tahun pertama pada 5 tahun usia balita,” tambahnya

Menurutnya, e-Posyandu ini sangat bermanfaat karena memudahkan masyarakat dalam hal mengetahui identitas balita seperti berat badan dan asupan vitamin karena berada didalam aplikasi tersebut dalam satu portal, sehingga petugas kesehatan di Puskesmas, Dinas Kesehatan (Dinkes) maupun Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) memiliki data yang sama, karena data tersebut dapat diakses semua orang.

“Sebab aplikasi ini digunakan tidak hanya sebagai pelaporan rutin administrasi Posyandu, tapi juga menjelma sebagai bank data kesehatan, dengan harapan dapat mencakup seluruh kebutuhan balita, ibu hamil dan Lansia, baik dalam mengambil kebijakan di bidang kesehatan,” tutup Lisda Arriyana. (Tim TM Barsel/ Rabudiannoor Sy. Ikat)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakSekretaris Direktorat Jenderal PAUDDASMEN KEMENDIKBUDRISTEK RI Sambangi DISDIK Barsel, Ini Pesannya…!!!
Artikulli tjetërPemkab Barsel Gelar Pembekalan Inventarisasi Pengelolaan Aset Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini