Pemkab Barsel Terima Mahasiswa KKN

0
1086

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                            Pemerintah Kabupaten Barito Selatan penerimaan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Palangkaraya (UPR) di teras Kantor Bupati Barsel, Rabu, 22 November 2023.

Mahasiswa KKN didampingi oleh para dosen pembimbing tersebut diterima oleh Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan melalui Asisten III Setda Barsel Mirwansyah, sejumlah Kepala OPD dan Kabag, yang mewakili Camat dan para Kepala Desa tujuan KKN.

Dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Mirwansyah, Pj Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah serta masyarakat Barsel mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Rektor Universitas Palangkaraya yang menempatkan mahasiswa KKN di wilayah Kabupaten Barito Selatan di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Dusun Selatan, Karau Kuala dan Kecamatan Gunung Bintang Awai dengan jumlah 172 orang mahasiswa yang tersebar di 23 desa.

“Saya merasa gembira sebab dengan ini sedikit banyak akan membantu meningkatkan pengetahuan, ikut mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat serta diharapkan adik-adik mahasiswa berperan membantu Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa dalam mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat yaitu penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem di wilayah Kabupaten Barito Selatan khususnya di desa-desa. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya berharap para mahasiswa yang akan melaksanakan KKN dapat melakukan identifikasi masalah yang ada di dalam masyarakat”, ujar Pj. Bupati Barsel.

Ditambahkannya, hal tersebut dapat menjadi bahan masukan bagi kami untuk bahan perbaikan dimasa mendatang. Dengan KKN diharapkan dapat ikut membantu mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat diantaranya ikut serta mengatasi penurunan stunting dan kemiskinan eksrim dengan melakukan pemberdayaan potensi masyarakat desa setempat menuju peningkatan kesejahteraan yang lebih baik. Para mahasiswa peserta KKN diharapkan dapat lebih meningkatkan kepedulian dan empati masyarakat terhadap kondisi pemulihan perekonomian yang saat ini dihadapi bersama.

Lebih lanjut Pj. Bupati mengatakan, sebagai kaum intelektual dan pembaharu mahasiswa harus memperkaya diri dengan berbagai pengetahuan dan meningkatkan kualitas sehingga dapat memberikan kontribusi pemikiran bagi suksesnya pelaksanaan pembangunan. Diharapkan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan perguruan tinggi melalui kuliah kerja nyata dapat diorientasikan pada penyiapan mahasiswa sebagai sarjana pendamping masyarakat dan upaya pemberdayaan masyarakat desa melalui implementasi tri dharma perguruan tinggi.

Para mahasiswa yang memiliki kelebihan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi diharapkan mampu menumbuhkan motivasi dan inovasi masyarakat untuk lebih maju. Diantaranya dengan membantu menemukan peluang usaha yang lebih baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat serta menyusun program yang dapat dilaksanakan dan disesuaikan dengan kemampuan kondisi dan situasi yang ada.

“Saya berpesan kepada para mahasiswa, kembangkan ilmu saudara agar semakin kreatif dan inovatif sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi percepatan penggalian dan pemanfaatan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia pedesaan bagi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barito Selatan. Mari dengan semangat, kita optimalkan kompetensi, tugas dan fungsi masing-masing dalam mewujudkan masyarakat Barito Selatan yang semakin maju”, tutup Pj. Bupati. (Tim TM Barsel /Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakSMSI Barsel Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik
Artikulli tjetërKeputusan KPU Barsel Digugat ke Bawaslu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini