Pj. Bupati Buka MTQH

0
1080

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                                Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) tingkat Kabupaten Barito Selatan Jumat 1 September 2023 di Halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok. MTQH itu sendiri berlangsung hingga 4 September 2023.

Hadir dalam pembukaan tersebut Ketua LPTQ Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin, Kepala Kemenag Barsel, Ketua LPTQ Barsel, Wakil Ketua DPRD Barsel, Forkopimda Barsel, Sekda Barsel dan sejumlah undangan lainnya.

Adapun peserta kafilah yang mengikuti MTQH kali ini berjumlah 230 orang dari enam kecamatan se barsel. Dengan rincian dari Kecamatan Dusun Utara sebanyak 20 orang kafilah. Kecamatan Dusun Selatan 46 orang. Kecamatan Karau Kuala 45 orang. Kecamatan Dusun Hilir 40 orang. Kecamatan Jenamas 37 orang dan Kecamatan Gunung Bintang Awai 42 orang. Jumlah peserta kafilah 189 ditambah Official dan pendamping berjumlah 41 orang sehingga berjumlah 230 orang. Adapun untuk cabang lomba sebamyak 23, terbagi atas putra dan putri.

Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemkab Barsel dengan tulus menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia serta seluruh masyarakat atas partisipasi aktif dalam penyelenggaraan MTQH Ke-43 tingkat Kabupaten Barsel tahun 2023.

“Kegiatan ini merupakan momentum yang luar bisa bagi kita, karena mulai dari kegiatan ini, syiar Islam dapat semakin berkibar dan tersebar luas di bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus,” ucap Pj. Bupati Barsel.

Dia menambahkan, dengan menggelar MTQH, berupaya mendalami dan memahami pesan dari ayat-ayat suci Alquran sehingga menjadi pribadi yang lebih bertaqwa dan terdidik. MTQH juga menjadi wadah untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan kandungan Al quran.

Pj. Bupati berpesan kepada seluruh kafilah agar bersungguh-sungguh membaca Alquran serta merenungkan makna yang terkandung didalam nya, melalui MTQH ini peserta semakin mendalami Alquran sebagai pedoman hidup yang memberikan arah dan tujuan yang jelas.

“Marilah kita jadikan MTQH ini sebagai sarana untuk mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa serta berakhlak mulia”, pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia M Irfan mengatakan, pelaksanaan MTQ ini dihelat mulai dari tanggal 1 – 4 September 2023, dengan mengusung tema melayani kearifan Alquran dan hadist Relevansi Dalam Era Modern.

Semoga dengan terselenggaranya MTQH ini dapat memetakan dan mengukur sejauh mana kemampuan serta kompetensi para anak-anak yang berlomba. (Tim TM Barsel/ Saprudin/ Rediansyah SY Ikat// LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakPj. Bupati Barsel Saksikan langsung Final Turnamen Tenis Lapangan Pj. Bupati Cup Barito Selatan Tahun 2023
Artikulli tjetërDusel Juara Umum MTQH XLIII

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini